Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa KKN Undip Bagikan Wedang Jahe pada Pedagang Kaki Lima dan Driver Ojol

Mahasiwa Undip TIM II KKN 2020 membuat produk minuman herbal “Wedang Jahe” dan manjur.

IST
Sosialisasi Program Kerja KKN Tentang Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh melalui Konsumsi Minuman Herbal Wedang Jahe 

TRIBUNJATENG.COM, CILEGON – Mahasiwa Undip TIM II KKN 2020 membuat produk minuman herbal “Wedang Jahe”.

Para pedagang kaki lima antusias dan senang ketika dihampiri Luthfiyah Nur Sulistiyani, mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Universitas Diponegoro yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di daerah Perumahan Krakatau Ria, Kota Cilegon.

Luthfiyah membagikan produk minuman herbal “Wedang Jahe” pada kesempatan itu.

“Menjaga imunitas menjadi salah satu cara terbaik dan terpenting di Era Pandemi Covid-19 saat ini, penularan virus dapat terjadi dengan mudah apabila daya tahan tubuh atau imunitas yang lemah,” kahasiswa Undip, Luthfiyah Nur Sulistiyani, Rabu (5/8/2020).

Terlebih bagi para pekerja harian yang harus tetap beraktivitas dan berinteraksi dengan banyak orang yang mana hal tersebut memiliki risiko penularan virus yang lebih tinggi ketimbang untuk tetap #dirumahaja.

Para pedagang kaki lima dan driver ojek online serta supir angkot merasakan khasiat dan manfaat baik dari produk minuman herbal “Wedang Jahe” yang sudah dibagikan.

Bagi mereka memang perlu mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh khususnya di era pandemi Covid-19 saat ini.

Produk minuman herbal “Wedang Jahe” merupakan minuman herbal berbahan rempah-rempah tradisional seperti jahe, sereh, kayumanis dan cengkeh yang dibuat dengan cara direbus ke dalam air dan ditambahkan gula aren atau gula merah sesuai selera.

Proses pembuatannya yang mudah dan murah menjadi salah satu alternatif untuk menjaga daya tahan dan imunitas tubuh di era pandemi Covid-19 saat ini.

“Rasanya nyegerin, tenggorokan tubuh jadi hangat, badan jadi semangat lagi untuk kerja,” kata Edi, seorang pedagang kaki lima setelah mengkonsumsi produk minuman herbal “Wedang Jahe” yang telah dibagikan.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved