Breaking News:

Berita Pati

Minta Dukungan Swasta untuk Kembangkan Olah Raga, Wabup Pati Safin: Satu Perusahaan Bina Satu Cabor

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berpendapat, pihak swasta perlu membantu Pemkab Pati mengembangkan olah raga lokal

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dalam acara penutupan Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pati Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin berpendapat, pihak swasta perlu membantu Pemkab Pati mengembangkan olah raga lokal.

Hal itu ia kemukakan saat menutup Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pati Tahun 2020 di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/8/2020).

"Jika satu perusahaan bisa membina satu cabang olah raga, maka saya yakin pembinaan olah raga kita akan lebih baik dan semakin fokus," ungkap pria yang akrab disapa Safin ini.

Jika Cabang Olahraga (Cabor) yang didukung sarat prestasi, lanjutnya, pihak swasta dan Cabor bisa saling menguntungkan.

Ia pun mengatakan bahwa perkembangan olahraga lokal akan sejalan dengan tingkat kemajuan suatu daerah.

"Di tingkat internasional kita juga bisa melihat bahwa sebuah negara yang olahraganya maju, umumnya akan diikuti dengan majunya perekonomian mereka. Itu karena olahraga mendidik masyarakat tentang kesungguhan dalam berusaha, disiplin, dan sportivitas," ujar Safin.

Dimulai dengan musyawarah KONI kali ini, pihaknya juga mengajak para pemangku kepentingan untuk lebih menguatkan cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Pati agar semakin maju dan berprestasi.

"Porprov terakhir kemarin kita sudah di peringkat 7 se-Jawa Tengah, mudah-mudahan di event selanjutnya kita naik ke peringkat lima besar. Dan ini tanggung jawab kita bersama," tutur Safin.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved