Breaking News:

Berita Pati

Peringatan Hari Jadi Ke-697 Kabupaten Pati Akan Digelar Sederhana

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati tahun ini akan digelar lebih ringkas dan sederhana mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Istimewa
Logo Resmi Peringatan Hari Jadi Ke-697 Kabupaten Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati tahun ini akan digelar lebih ringkas dan sederhana mengingat belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-697 Kabupaten Pati dan HUT ke-75 RI Edi Sulistyono mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, panitia membatasi kegiatan peringatan Hari Jadi di lingkungan Pemkab maupun masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan, tema yang diangkat pada Hari Jadi ke 697 ini ialah "Sederhana tapi Nyata, Bersama Kita Lawan Corona Demi Pati yang Lebih Baik".

Ia mengatakan, rangkaian peringatan Hari Jadi akan berlangsung selama tiga hari. Dimulai dengan Pagelaran Kesenian Ketoprak yang diselenggarakan di Pendopo Kemiri, Desa Sarirejo, pada Rabu (5/8/2020) malam.

"Pementasannya dibatasi maksimal satu jam. Kru pemain dan penonton juga terbatas, agar tidak menimbulkan kerumunan," ujar Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Pati ini.

Ia mengatakan, karena tidak didirikan panggung khusus, dalam pementasan ketoprak ini pendopo kemiri akan dimanfaatkan sebagai panggung.

"Jadi memang lebih sederhana, namun tidak menghilangkan tradisi yang sudah ada," tutur Edi.

Sedangkan pada Kamis (6/8/2020) pagi, Bupati Pati Haryanto akan menjadi pembicara pada webinar HUT Ke-75 RI dan Hari Jadi ke-697 Kabupaten Pati.

Webinar tersebut bertema "Kesiapsiagaan Masyarakat Kabupaten Pati dan Menghadapi Tatanan New Normal".

Sore harinya, akan diadakan tasyakuran di Pendopo Kemiri. Edi menjelaskan, tasyakuran ini diikuti secara terbatas oleh Forkopimda dan beberapa tamu undangan.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved