Breaking News:

Bawaslu Demak akan Gelar Rapid Test Massal, Diikuti Panwascam Se-Demak

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh mengatakan, pihaknya akan menggelar rapid test terhadap semua Panwascam se-Demak.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Ketua Bawaslu Demak Khoirul Saleh 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh mengatakan, pihaknya akan menggelar rapid test terhadap semua Panwascam se-Kabupaten Demak.

Dia menuturkan, pelaksanaanya teknisnya akan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama akan mengikuti rapid test pada Jumat, (7/8/2020) besok. Di kelompok pertama ini, kata Khoirul, akan diikuti 6 kecamatan yang terdiri dari Sayung, Demak, Karangtengah, Mranggen, Karangawen, Guntur, Wonosalam.

Sementara untuk kecamatan Dempet, Gajah, Bonang, Wedung, Kebonagung, Karanganyar, Mijen masuk kedua. Dan, akan mengikut Rapid Test pada minggu depan.

"Rapid test ini dalam rangka untuk menjamin kesehatan dan keselamatan penyelenggara pemilu. Dalam hal ini Bawaslu Demak," katanya kepada Tribunjateng.com, Jumat, (7/8/2020).

Menurutnya, dalam menjalankan tugas, semua petugas Bawaslu harus dipastikan sehat, sehingga bisa memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta pemilu.

"Kami juga ingin memberikan keyakinan kepada masyarakat, kalau petugas kami sudah dipastikan sehat," tambahnya.

Selain itu, pelaksanaan rapid test ini, kata Khoirul, bagian dari upaya Bawaslu melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Demak. (*).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved