Breaking News:

Berpotensi Dapat Bermain, Bomber Muda PSIS Ini Biicara Wacana Tim Liga 1 Wajibkan Pemain U-20

Striker masa depan PSIS Semarang, Adhitya Jorry Guruh berpeluang dimainkan saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan.

Istimewa
Aksi Adhitya Jorry Guruh saat bermain di final kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-  Striker masa depan PSIS Semarang, Adhitya Jorry Guruh berpeluang menjadi satu-satunya pemain dengan kategori di bawah usia 20 tahun yang bisa dimainkan PSIS saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan.

Pasalnya, tiga pemain lain yang masuk kategori pemain U-20 yakni Alfeandra Dewangga Santosa, Kartika Vedhayanto Putra, dan Pratama Arhan Alief saat ini sedang menjalani TC Timnas U-20 di bawah arahan pelatih Timnas saat ini Shin Tae Yong.

Ketiganya saat ini dipanggil dalam TC Timnas untuk persiapan menghadapi Piala AFC Cup U-19 di Uzbekistan tahun ini, dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

Seperti diketahui, jelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 muncul wacana terkait kewajiban klub memainkan pemain U-20.

Situasi tersebut bisa menjadi keuntungan bagi Adhitya Jorry mendapatkan kesempatan bermain yang cukup saat Liga 1 kembali digulirkan. Jebolan PSIS U-18 tersebut bakal menjadi satu-satunya pemain kategori U-20 yang berada di skuad PSIS jika tiga pemain muda PSIS lainnya masih akan tetap sibuk di Timnas.

Sebetulnya, saat awal pembentukan tim, sejumlah pemain jebolan dari tim PSIS U-18 dan U-20 dipromosikan ke tim senior. Selain Jorry dan Pratama Arhan yang saat ini di Timnas, pemain lain yakni Yofandani Damai Pranata dan Damas Damar Jati. Namun dua nama terakhir sudah lama tak terlihat dalam latihan di skuad asuhan Dragan Djukanovic.

Adhitya Jorry mengaku senang dengan wacana klub Liga 1 wajib memainkan pemain U-20 saat kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan.

"Ya tentunya saya sangat antusias atas keputusan itu. Saya juga bisa memotivasi diri saya untuk jauh lebih baik lagi dan juga memperbaiki kekurang-kekurangan saya selama ini," kata pemain kelahiran Rembang, 18 Maret 2001 tersebut kepada Tribunjateng.com.

Adapun dalam tiga laga awal PSIS di kompetisi Liga 1 2020, Jorry sudah merasakan debut bersama tim utama PSIS sebagai pemain pengganti pada saat melakoni laga away kontra Persipura Jayapura di Stadion Klabat, Manado. Jorry juga masuk dalam line up PSIS saat berstatus tuan rumah menghadapi Arema FC.

"Alhamdulillah, tentunya senang dan saya bisa tau atmosfer di setiap laga pertandingan Liga 1, Ini juga menjadi pengalaman buat saya," katanya.

Jika sesuai rencana, Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi akan dilanjutkan dengan melanjutkan pekan keempat Liga 1 2020 yang seharusnya berjalan pada pertengahan Maret lalu. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved