Breaking News:

Berita Kudus

Lantik Direktur Teknik PDAM Kudus, Hartopo Tak Ingin Catatan Merah Terulang Kembali‎

Pemerintah Kabupaten Kudus kini memiliki Direktur Teknik baru yang dijabat Yan Laksmana setelah menjalani serangkaian tes

TribunJateng.com/Raka F Pujangga
Yan Laksmana dilantik sebagai Direktur Teknik PDAM oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo, di Pendopo Bupati Kudus, pada hari Kamis (6/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pasca operasi tangkap tangan (OTT) Kejaksaan Negeri yang berimbas dengan penetapan tersangka Ayatullah Humaini sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Kudus kini memiliki Direktur Teknik baru yang dijabat Yan Laksmana setelah menjalani serangkaian tes.

Yan Laksmana dilantik sebagai Direktur Teknik PDAM oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kudus H.M. Hartopo, pada hari Kamis (6/8/2020).

Sidang Putusan Penolakan Jenazah di Banyumas, Terdakwa Dijatuhi Hukuman Penjara 3 Bulan 15 Hari

Duduk Perkara Tagihan Listrik Seorang Warga Tembus Rp 19 Juta, Ini Penjelasan PLN 

Ditolak Mentah-mentah Wakil Ketua DPRD Solo, Seperti Ini Jenis Mobil Dinas Baru Seharga Rp 600 Juta

September Bantuan Pemerintah Rp 2,4 Juta Ditransfer Langsung ke Rekening Karyawan, Ini Mekanismenya

Hartopo berharap agar Yan dapat benar-benar mengemban amanah dan memperbaiki PDAM Kudus supaya lebih baik.

Hal itu dikarenakan, PDAM Kudus memiliki catatan buruk. Sampai saat ini pun, kondisi PDAM bisa dikatakan belum stabil karena terdapat persoalan hukum sebelumnya.

Sehingga adanya catatan merah harus dijadikan pelajaran berharga agar kepemimpinan yang baru saja dilantik tak mengulangi kesalahan yang sama.

"Catatan merah kemarin harus menjadi pelajaran agar tak terulang kembali. Direktur beserta jajaran harus benar-benar mempertimbangkan terkait perekrutan pegawai sesuai aturan dan logis," ucapnya‎.

Menurut Hartopo, tata cara perekrutan dan pengangkatan pegawai harus dilaksanakan sesuai tata aturan yang berlaku dan pertimbangan yang matang.

Saat ini yang harus segera dilaksanakan adalah membangun kembali kepercayaan masyarakat untuk menjadi perusahaan yang berintegritas dan profesional.

"Direktur teknik yang baru harus bisa mengarahkan jajaran dan mengambil kebijakan sesuai aturan," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved