Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Pembukaan Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli PMI Kab Tegal, Ardie: Target Pemasukan Rp 2,1 Miliar

Untuk kupon yang nantinya dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, nominal dana sumbangan per kupon Rp 4 ribu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Penyelenggaraan pengumpulan sumbangan masyarakat melalui Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli PMI Kabupaten Tegal, yang dimulai Agustus sampai Oktober 2020 ditargetkan total pemasukan sebesar Rp 2,1 miliar.

Adapun dalam pelaksanaannya di lapangan, pengumpulan sumbangan melalui dua model yaitu dengan membagikan kupon dan piagam.

Untuk kupon yang nantinya dibagikan ke masyarakat di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, nominal dana sumbangan per kupon Rp 4 ribu.

Sedangkan kupon yang ditujukan bagi dinas atau instansi terkait, berbeda-beda sesuai instansinya. Namun per kupon nominal dana sumbangannya yaitu mulai Rp 2 ribu - Rp 5 ribu.

Begitu juga untuk yang model pengedaran piagam, nominal dana sumbangannya Mulai Rp 15 ribu - Rp 100 ribu.

Berlokasi di ruang Rapat Bupati Tegal, pada Kamis (6/8/2020) dilangsungkan pembukaan Bulan Dana dan Bulan Pelajar Peduli PMI Kabupaten Tegal, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, didampingi Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, Staf Ahli Bupati Tegal, Agus Subagyo, dan jajaran lainnya yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada sambutannya, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menuturkan, dengan menargetkan total dana terkumpul sebesar Rp 2,1 miliar di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini memang tidak mudah.

Sehingga tidak memungkinkan hanya mengandalkan dana dari pelajar saja, mengingat selama ini sumbangsinya paling besar yaitu sekitar 60 persen. Maka pihaknya mulai mengembangkan sayap menyasar keluarga-keluarga di Kabupaten Tegal.

"Kami menargetkan pencapaian bulan dana dan pelajar peduli PMI 2020 sebesar Rp 2,1 miliar. Setelah sebelumnya pada tahun 2019 dana yang terkumpul sebanyak Rp 1,7 miliar. Maka untuk bisa mencapai target tersebut, kita tidak bisa hanya mendandalkan dana yang dikumpulkan pelajar saja, tapi perlu memperluas jaringan di antaranya menyasar keluarga," tutur Ardie, pada Tribunjateng.com, Kamis (6/8/2020).

Tidak hanya menyasar kalangan keluarga, dalam hal ini Ardie juga mengatakan pentingnya peran media online atau media sosial.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved