Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Ungkap 3 Program Pembangunan Prioritas di Rapat Paripurna Hari Jadi ke-697 Kab Pati

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 kali ini terbilang sederhana.

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-697 Pati, Kamis (6/8/2020) malam. Acara ini digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 kali ini terbilang sederhana.

Aneka lomba, pameran, pagelaran seni, bazar, dan festival yang biasanya digelar, kini harus sangat dibatasi lantaran pandemi Covid-19.

Namun demikian, pementasan ketoprak, seminar, dan rapat paripurna hari jadi tetap digelar, meski secara virtual

Untuk diketahui, Hari Jadi Kabupaten Pati jatuh pada 7 Agustus. Namun, rangkaian peringatannya dimulai sejak 5 Agustus malam.

“Saya berharap hal ini tetap tidak mengurangi makna peringatan hari jadi," ujar Bupati Pati Haryanto dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-697 Pati, Kamis (6/8/2020) malam. Acara ini digelar di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Pati.

Bupati menambahkan, berbagai makna dapat digali dari kesederhanaan hari jadi kali ini.

”Mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang introspeksi agar kita bersama-sama bisa bangkit melawan Covid-19.

Ambillah sisi positifnya, bahwa ini adalah ujian Allah SWT, sebagai penguat, pemersatu, untuk saling menopang dan bahu membahu mengambil peran sesuai kapasitas dan kemampuan kita masing-masing," tuturnya.

Selain itu, imbuh Haryanto, hari jadi kali ini hendaknya dapat dimaknai sebagai ajang untuk menguatkan solidaritas dan kebersamaan dalam menghadapi berbagai kesulitan di masa pandemi.

“Ini juga momentum bersama untuk bermunajat kepada Allah, agar kita semua segera dapat melewati ujian berat ini," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved