Breaking News:

Berita Regional

Kisah Tim SAR Ali Sutanto Pakai Jet Ski Cari Wisatawan Hanyut di Pantai Goa Cemara Bantul Yogyakarta

Puluhan petugas SAR mendadak berkumpul di sekitar lokasi terseretnya tujuh wisatawan asal Kabupaten Sleman yang berlibur ke pantai Goa Cemara

ISTIMEWA
Koordinator SAR Parangtritis, Ali Sutanto, menyisir laut Pantai Goa Cemara menggunakan jet ski untuk mencari korban, Jumat (7/8/2020) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, BANTUL - Puluhan petugas SAR mendadak berkumpul di sekitar lokasi terseretnya tujuh wisatawan asal Kabupaten Sleman yang berlibur ke pantai Goa Cemara, Kabupaten Bantul, Jumat (7/8/2020) siang. 

Mereka terdengar berteriak, sebagian lagi merekam menggunakan ponsel genggamnya ke arah bibir pantai.

Dari kejauhan, satu Jet Sky nampak kesusahan menembus derasnya ombak di Pantai Goa Cemara.

Memang dibutuhkan keahlian dan keberanian khusus untuk menembus ganasnya ombak di laut Selatan.

Ali Sutanto, adalah satu dari sedikit pria pemberani yang rela mengambil risiko besar menantang ombak laut Selatan menggunakan Jet Sky.

Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menemukan lima korban hanyut yang terseret ombak di Pantai Goa Cemara, Kamis (6/8/2020) kemarin.

Operasi hari kedua kali ini memang difokuskan melalui air.

Seharusnya Perahu Jukung sudah disiapkan, akan tetapi kondisi ombak serta angin yang kencang, niat itu pun urung dilakukan.

"Penyisiran hari kedua ini kemudian dilanjutkan menggunakan Jet Sky. Tadi jam 06.00 pagi sudah disiapkan perahu Jukung, tapi ombaknya besar, akhirnya pakai jet sky," kata Ali Sutanto seusai menepi ke bibir pantai.

Tubuhnya basah kuyup, sambil berbincang bersama rekan SAR lainnya, Ali sedikit menyesali adanya kerusakan pada mesin Jet Sky nya.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved