Breaking News:

KKN Undip

Milenial Ingin Tabungan Melimpah? Mahasiswa KKN Undip Ajak Investasi Online

Mahasiswa KKN mensosialisasikan program Yang Muda Yang Berinvestasi sebagai bentuk kegiatan untuk mewujudkan tema dari KKN Pulang Kampung.

IST
E-booklet berjudul “Milenial Jago Investasi” dari mahasiswa Tim II KKN Undip 2020 I Gusti Ayu Aimee W 

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG SELATAN - Mahasiswa KKN mensosialisasikan program Yang Muda Yang Berinvestasi sebagai bentuk kegiatan untuk mewujudkan tema dari KKN Pulang Kampung Universitas Diponegoro yakni “Pemberdayaan Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19 Berbasis Pada Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)”.

Investasi merupakan sumber passive income yang sangat penting.

Dengan berinvestasi, seseorang dapat memperoleh keuntungan di masa depan.

Di masa sekarang ini berinvestasi sudah tidak sesulit dahulu.

“Proses transaksi investasi sudah dipermudah, masyarakat bisa dengan mudah berinvestasi secara online dan dibutuhkan modal awal yang tidak sebanyak dulu,” kata mahasiswa KKN Undip 2020, I Gusti Ayu Aimee W, Kamis (6/8/2020).

Untuk investor pemula maupun yang sudah berpengalaman tersedia berbagai macam jenis investasi yang dapat dipilih dan sudah disesuaikan dengan kebutuhan, jangka waktu, tujuan serta profil risiko dari investor.

Bisa dikatakan investasi sekarang sudah bersahabat. Kemudahan ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat terutama kaum milenial.

“Namun nyatanya dengan segala kemudahan investasi yang diberikan, tingkat investasi masyarakat masih dikatakan rendah terutama untuk kaum milenial,” katanya.

Rendahnya tingkat literasi keuangan dan takut dalam menghadapi risiko investasi adalah beberapa alasan yang menghambat milenial untuk berinvestasi.

Maka dari itu, program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan minat berinvestasi dari kalangan milenial dengan pemberian edukasi tentang produk investasi keuangan.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved