Breaking News:

Operasi Patuh Candi 2020, Satlantas Polres Salatiga Tilang Ratusan Pelanggar

Satlantas Polres Salatiga menindak ratusan pelanggar ketertiban berlalulintas selama Operasi Patuh Candi 2020.

TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini saat melakukan aksi sosial program 'Jumat Berkah Akhirat' di Bundaran Tamansari, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Salatiga menindak ratusan pelanggar ketertiban berlalulintas selama Operasi Patuh Candi 2020.

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini mengatakan selama operasi terhitung mulai 23 Juli sampai 5 Agustus sebanyak 456 pelanggar lalulintas terpaksa diberikan tilang.

"Alhamdulillah operasi patuh candi tahun ini berjalan tertib lancar aman dan terkendali. Meskipun kami tidak ada target penilangan fokus kepada tindakan teguran masif yang humanis. Tetapi kami terpaksa tilang 456 pelanggar kategori berat," terangnya kepada Tribunjateng.com, Jumat (7/8/2020)

Menurut AKP Yuli, ratusan pengguna jalan yang ditilang rata-rata pengguna motor kebanyakan pelanggaran berupa tidak memakai helm. Kemudian, memasang knalpot brong dan berkendara dengan kecepatan tinggi.

Ia menambahkan, selebihnya ada yang melawan arus atau tidak membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK. Dia berharap adanya operasi membuat masyarakat semakin tertib dalam berlalu lintas.

"Bersamaan itu hari ini melalui Program 'Jumat Berkah Akhirat' kami lakukan aksi sosial berbagi kepada kum dhuafa yang ada di Kota Salatiga, berupa paket sembako dan masker," katanya

Dikatakannya, program 'Jumat Berkah Akhirat' hasil donasi yang digalang kepada anggota setiap hari Jumat, kemudian dari dana terkumpul dibelikan berbagai macam kebutuhan pokok. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved