Breaking News:

Berita Pati

Pemkab Pati Terima Bantuan Mobil Ambulans dari Alfamart

Bantuan tersebut diserahkan usai pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-697 Kabupaten Pati di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (7/8/2020)

TribunJateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Pemerintah Kabupaten Pati menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Bupati Pati Haryanto dari Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang Supriyanto dan Regional Corporate Communication Manager Alfamart Muhammad Faruq Asrori, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati menerima bantuan satu unit mobil ambulans dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Bantuan tersebut secara simbolis diterima oleh Bupati Pati Haryanto dari Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang Supriyanto dan Regional Corporate Communication Manager Muhammad Faruq Asrori.

Bantuan tersebut diserahkan usai pelaksanaan upacara Hari Jadi ke-697 Kabupaten Pati di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (7/8/2020).

Mewakili pemerintah daerah, Haryanto mengucapkan terima kasih kepada manajemen Alfamart.

"Ambulans ini akan kami berikan pada PMI (Palang Merah Indonesia) Pati untuk kemudian bisa dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat umum," ujar dia.

Haryanto berharap, melalui program-program sosialnya, ke depan Alfamart bisa memberi bantuan lagi dalam bentuk lain, demi kepentingan masyarakat Pati.

Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang Supriyanto menjelaskan, bantuan ambulans ini merupakan satu di antara program sosial Alfamart.

"Program sosial kami ada dua jenis, pertama dari dana perusahaan dan kedua dari donasi konsumen. Ambulans ini dari donasi konsumen," kata dia.

Supriyono menambahkan, dalam program sosial dari donasi konsumen, pihaknya bekerja sama dengan empat lembaga, yakni Lazisnu, Lazismu, Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), dan Mizan Amanah.

"Adapun dalam penyerahan bantuan ambulans ini, kami kerja sama dengan Lazisnu. Jadi, donasi uang receh kembalian konsumen dikumpulkan, kemudian dikelola Lazisnu dan diserahkan pada Pemkab Pati dalam bentuk ambulans. Dalam waktu dekat kami juga akan berikan di Kudus," jelas dia.

Ia berharap, ambulans tersebut bermanfaat bagi masyarakat Pati. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved