Breaking News:

PSIS Berprinsip Tetap Siapkan Stadion Citarum Meski Belum Pasti Digunakan di Liga 1

Manajemen PSIS Semarang menyebut pihaknya tetap akan mempersiapkan Stadion Citarum Semarang agar siap untuk Liga 1.

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Latihan PSIS Semarang, Jumat (20/3/2020) lalu di Stadion Citarum Semarang digelar tertutup 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Manajemen PSIS Semarang menyebut pihaknya tetap akan mempersiapkan Stadion Citarum Semarang agar siap digunakan sebagai homebase di Liga 1 2020.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Stadion Citarum layaknya sebuah rumah yang harus selalu dirawat.

"Pada dasarnya kami tetap on track menyiapkan Stadion Citarum sebagai homebase karena Citarum itu dipakai atau enggak dipakai tetap menjadi rumah kita," kata Yoyok Sukawi, Jumat (7/8/2020).

Seperti diketahui, PSIS juga punya opsi bermain di Yogyakarta sebagaimana yang  diusulkan suporter tim beberapa waktu lalu dalam acara sarasehan dengan manajemen.

Pada saat itu, Panser Biru dan Snex memberi usulan PSIS bermain di Yogyakarta karena sejumlah pertimbangan.

Satu di antaranya jika memilih bermain di Semarang rentan adanya oknum suporter yang nekat menerobos stadion pada saat PSIS menggelar pertandingan. Padahal operator kompetisi memberi aturan Liga 1 digelar wajib tanpa penonton.

Menurut informasi, usulan suporter tersebut juga menjadi usulan tim PSIS dalam manager meeting antara 18 klub peserta, PSSI, dan operator kompetisi pada Jumat (7/8) ini.

Makanya, belum ada kepastian apakah Stadion Citarum akan digunakan PSIS sebagai homebase atau tidak.

Adapun selama ini Stadion Citarum sudah digunakan PSIS untuk latihan rutin sebelum akhirnya tim diliburkan sementara karena adanya pandemi covid-19.

"Jadi harus selalu kita jaga dan rawat. Jika suatu saat kami butuh main di Citarum, Citarum tetap bisa dipakai karena sudah standar Liga 1. Toh gak ada ruginya juga kami terus mempercantik Stadion Citarum karena pusat kegiatan PSIS ada di situ kedepannya," pungkasnya. (*)
 

--

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved