Breaking News:

Berita Banyumas

Jajal Olahraga Paralayang di Bukit Watu Kumpul Banyumas, Bupati: Bikin Nagih

Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri memberanikan diri mencoba olahraga paralayang di bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Ba

Tribun Jateng/Permata Putra Sejati
Olahraga paralayang di Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas pada Sabtu (8/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM.COM, BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri memberanikan diri mencoba olahraga paralayang di bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas pada Sabtu (8/8/2020).

Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas menjadi lokasi baru pengembangan aero sport seperti Paralayang.

"Subhanallah pemandangannya indah, Bikin nagih.

Tapi di atas kurang lama karena anginnya sedang kurang bagus.

Saya mencoba paralayang sudah tiga kali, tapi kalau di Watu Kumpul ini baru yang pertama kali," ujar Husein kepada Tribunbanyumas.com, Sabtu (8/8/2020).

Bupati Banyumas, Achmad Husein saat mencoba olahraga paralayang di Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas pada Sabtu (8/8/2020).
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat mencoba olahraga paralayang di Bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas pada Sabtu (8/8/2020). (TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati)

Husein mengaku tidak merasa takut ketika mencoba terbang paralayang.

Bupati sangat antusias dan mendukung penuh bukit Watu Kumpul menjadi tempat wisata sekaligus pengembangan olahraga kedirgantaraan seperti paralayang.

Karena hal itulah bupati menghendaki adanya peningkatan sarana dan prasarana agar semakin menunjang olahraga paralayang di Banyumas.

"Paling ini sekitar Rp 500 juta, perbaikan sarana pengembangannya diantara lain pada bagian landasan dan sisi timur untuk pelatihan.

Nantinya akan bekerjasama dengan atlet paralayang akan kita himpun pula, anak-anak yang berminat belajar olahraga paralayang ini," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved