Ramzi Siap Tarung dengan Anak Wapres dan Kemenakan Prabowo di Pilkada Kota Tangsel

Pasangan Kemal-Ramzi resmi mendeklarasikan maju di Pilkada Tangsel, Kamis (6/8). Deklarasi itu menghadirkan satu poros baru di Pilkada kota Tangsel

Editor: rustam aji
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Presenter Ramzi Geys Thebe 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA-Presenter Ramzi Geys Thebe (44), akrab disapa Ramzi, memeriahkan kontestasi perebutan kursi nomor satu di kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ramzi maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota mendampingi Ir Kemal Pasya di Pilkada Tangsel.

Pasangan Kemal-Ramzi resmi mendeklarasikan maju di Pilkada Tangsel, Kamis (6/8) lalu. Deklarasi itu menghadirkan satu poros baru dalam upaya perebutan tongkat kekuasaan di kota Tangsel yang sebelumnya sudah ada tiga nama pasangan terdaftar.

Mulai dari pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga dari keluarga Ratu Atut Chosiyah, Siti Nur Azizah Ma'ruf-Ruhama Ben dari keluarga Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dan Muhamad-Rahayu Saraswati dari keluarga elite politik Prabowo Subianto.

Ramzi mengamini tiga pasangan yang sudah terdaftar di Pilkada Tangsel membawa dinasti politiknya masing-masing. Ia pun tak menampik bahwa kehadiran tiga dinasti politik besar itu membuat Pilkada Tangsel menjadi pusat perhatian.

Kehadiran sosok-sosok yang membawa nama besar Wapres Ma'aruf Amin, Ratu Atut dan Prabowo Subianto di Pilkada Tangsel tak lantas menyurutkan nyali Ramzi. Melawan tiga dinasti politik besar di Pilkada Tangsel justru suatu hal yang menarik bagi Ramzi.

"Kalau dibilang berani banget melawan tiga kekuatan besar, ini justru sesuatu yang menarik buat saya. Pilkada Tangsel akan jadi pusat perhatian, bermain di lingkaran kekuasaan menarik buat saya," ucap Ramzi saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (8/8).

Ramzi menceritakan, Ir Kemal Pasya menghubunginya langsung sebelum deklarasi maju Pilkada Tangsel terjadi. Ketika menghubungi Ramzi, Kemal menyampaikan niatnya meminang sang presenter untuk maju sebagai bakal calon Wakil Walikota mendampinginya.

Ramzi tak langsung memberikan jawaban atas pinangan tersebut. Ia terlebih dahulu mencari tahu seluk beluk sosok Ir Kemal Pasya, hingga akhirnya sepakat untuk maju sebagai calon Wakil Walikota.

Tim Sukses Kemal yakin mendapat dukungan dari tiga partai yang sampai saat ini belum menentukan arah di Pilkada Tangsel.

Tiga partai yang dimaksud yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 4 kursi, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 4 kursi, dan Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi.

Tiga partai itu, lanjut Ramzi, sudah lama dijajaki oleh Ir Kemal Pasya.

Namun tiga partai itu justru meminta pasangan Kemal-Ramzi segera mendeklarasikan maju di Pilkada Tangsel sebagai bukti kesungguhan.

"Pak Kemal sudah cukup lama menjajakan ke tiga partai tersebut. Akhirnya kita diminta untuk cepat deklarasi, untuk menunjukkan keseriusan kita kepada tiga partai itu," jelas Ramzi.

Usai deklarasi maju Pilkada Tangsel, tiga partai tersebut belum juga memberikan Surat Keputusan (SK) dan Rekomendasi kepada pasangan Kemal-Ramzi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved