Breaking News:

Banyak‎ Batas Tanah Belum Jelas, Hartopo Bentuk Tim Pembangunan Data Pertanahan

Pemkab Kudus membentuk Tim Pembangunan Data Pertanahan Berbasis Bidang di Kabupaten Kudus, Senin (10/8/2020).

Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus membentuk Tim Pembangunan Data Pertanahan Berbasis Bidang di Kabupaten Kudus, Senin (10/8/2020) 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus membentuk Tim Pembangunan Data Pertanahan Berbasis Bidang di Kabupaten Kudus, Senin (10/8/2020).

Tim yang dibentuk melalui sinergi bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kudus tersebut mengusung prinsip trisula pertanahan untuk mencapai pembangunan data yang valid dan berkelanjutan.

Plt Bupati Kudus, HM Hartopo‎ mengatakan, masih menemui permasalahan pembatasan tanah yang belum jelas di beberapa kecamatan.

Melalui tim yang akan melibatkan kepala desa tersebut, pihaknya optimistis  permasalahan terkait pertanahan dapat diselesaikan, sehingga sengketa dapat diminimalisir.

‎"Saat ini banyak tanah yang belum jelas pembatasannya, maka dari itu akan dilakukan verifikasi dan validasi," ujar dia, dalam apat koordinasi dan sosialisasi di Ruang Rapat Gedung Setda Lantai 4.

Dia berharap, tim yang terbentuk dapat menekan sengketa lahan yang kerapkali terjadi.

"Mudah-mudahan sukses dan memenuhi target sesuai yang kita inginkan, dengan ada kerjasama ini semoga tidak ada sengketa tanah lagi," ujarnya.

Terkait rencana pelaksanaan, Hartopo mendorong Tim Pembangunan Data untuk menyusun target kerja dalam proses validasi dan verifikasi tanah.

Dia meminta kepada para Camat untuk menyampaikan hasil rakor tersebut kepada kepala desa, sehingga nantinya dalam pelaksanaan di lapangan dapat berjalan sesuai harapan.

Hartopo mengatakan, pembangunan data pertanahan yang valid merupakan langkah strategis untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: raka f pujangga
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved