Breaking News:

Pendidikan

Asyik, Disdik Gratiskan Paket Data pada Siswa SMP

Mahalnya paket data internet jadi kendala pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pemkot Semarang pun meluncurkan program bantuan paket data untuk pelajar SMP

TRIBUN JATENG
BANTUAN PAKET DATA -Wali Kota Hendrar Prihadi didampingi Diknas Kota Semarang bekerjasama dengan Telkomsel dalam peluncuran paket data internet murah, Selasa (11/80. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Telkomsel bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang membagikan paket data internet gratis kepada 35.000 pelajar SMP se-Kota Semarang. Acara yang digelar secara virtual ini dihadiri oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, dan ratusan kepala sekolah SMP di Kota Semarang.

Paket data yang dibagikan ini merupakan pembelian Dinas Pendidikan Kota Semarang dari Telkomsel dengan menggunakan dana BOS. Ini sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dana BOS untuk membantu sekolah dalam melaksanakan prioritas, termasuk penunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kami  meluncurkan paket data internet sekolah murah (paket trserah) dengan diskon paket data all net up to 50% guna mendukung pembelajaran jarak jauh. Paket data ini hanya bisa dibeli oleh pihak sekolah yang telah bekerjasama dengan Telkomsel," ujar General Manager Mass Market Segment Sales Jawa Bali Agus Priyanto, Selasa (11/8).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengatakan, permasalahan belajar daring saat ini ada empat. Pertama, tidak punya smartphone; kedua, tidak punya kuota; ketiga, sinyal dan yang terakhir, tidak bisa online karena gaptek.

"Adanya paket data murah membantu pembelajaran jarak jauh," katanya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kota Semarang Setyo Budi SPd MM, mengatakan, pemberian paket data internet untuk siswa ini merupakan salah satu parameter kinerja kepala sekolah dalam membantu proses pembelajaran jarak jauh.

"MKKS SMP Kota Semarang melakukan kerjasama dengan Telkomsel dikarenakan bisa memberikan harga paket data yang lebih murah”. (hermawan handaka)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: moh anhar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved