Breaking News:

Berita Polres Semarang

Sambut HUT ke 72 Polwan, Polres Semarang Gelar Donor Darah Libatkan Ratusan Anggota

Menurut AKBP Gatot, dalam bakti sosial donor darah itu terkumpul sebanyak 150 kantong darah

TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Sejumlah anggota Polres Semarang mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 72 polwan di Benteng William Oengaran, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 polisi wanita (Polwan) yang akan jatuh pada 1 September 2020, Polres Semarang menggelar kegiatan sosial donor darah, Selasa (11/8/2020).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan dalam kegiatan itu peserta donor tidak hanya diutamakan polisi wanita melainkan seluruh anggota.

"Ini bagian dari serangkaian kegiatan yang sudah disiapkan guna menyambut HUT ke 72 Polwan pada September mendatang," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Benteng William Oengaran, Selasa (11/8/2020)

Menurut AKBP Gatot, dalam bakti sosial donor darah itu terkumpul sebanyak 150 kantong darah. Selanjutnya, penyaluran dan pengelolaan darah diserahkan sepenuhnya kepada PMI Kabupaten Semarang.

Ia menambahkan, sangat mengapresiasi inisiatif polwan untuk menyelenggarakan acara sosial menjelang peringatan HUT ke 72.

"Ini juga kegiatan rutin sebenarnya karena pada April lalu, kami telah melakukan kegiatan serupa dan kebetulan respon bagus kemudian ada ide diadakan kembali," katanya

Dikatakannya, melalui kegiatan sosial itu diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah terlebih ditengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pihaknya menyatakan, meski secara khusus tidak ada laporan menipisnya stok darah di PMI Kabupaten Semarang. Kegiatan donor darah akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Karena ini murni inisiatif polwan di Polres Semarang. Semua peserta sebelum dianggap layak mengikuti donor seluruhnya dicek kondisi kesehatan mereka. Termasuk penerapan protokol kesehatan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved