Breaking News:

KKN Undip

Tingkatkan Potensi Perikanan di Pegunungan, Mahasiswa Undip Gelar Pelatihan Paket Komplit

Pelatihan pertama yaitu Pelatihan Pembuatan Ekado Ikan Lele sebagai Solusi Ketahanan Pangan Keluarga di Era Pandemi Covid-19

IST
Poster yang dibuat Mahasiswa KKN TIM II 2020 Undip, Ratna Rofikoh dalam Pelatihan Pembuatan Ekado Ikan Lele sebagai Solusi Ketahanan Pangan Keluarga di Era Pandemi Covid-19 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Berbeda dari biasa, pelaksanaan KKN TIM II Universitas Diponegoro periode 2020 mengusung tema “KKN Pulang Kampung” akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Sistem baru yang diterapkan saat ini yaitu melakukan kegiatan KKN di tempat tinggal masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kebijakan baru ini mengharuskan mahasiswa lebih kreatif dalam membuat program sehingga dapat menyesuaikan wilayah tempat pelaksanaan KKN.

Salah satunya yaitu mahasiswa Jurusan Perikanan yang harus melaksanakan KKN di wilayah pegunungan.

Mahasiswa KKN TIM II 2020 Undip, Ratna Rofikoh, melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Wringinanom, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Kegiatan KKN dilakukan selama 45 hari dimulai tanggal 5 Juli-15 Agustus 2020.

Kegiatan KKN dengan dua program monodisiplin, Ratna menggelar dua jenis pelatihan di bidang perikanan.

Pelatihan pertama yaitu Pelatihan Pembuatan Ekado Ikan Lele sebagai Solusi Ketahanan Pangan Keluarga di Era Pandemi Covid-19 dengan peserta pelatihan adalah ibu-ibu rumah tangga sebagai penyedia pangan keluarga.

Pelatihan kedua yaitu Pengenalan Aquascape dan Demo Makan Ikan sebagai Edukasi Tentang Perikanan pada Anak-Anak Usia Sekolah.

Pelatihan pertama pembuatan ekado ikan lele yang merupakan salah satu produk diversifikasi diawali dengan memberikan informasi mengenai cara memilih ikan segar dari ciri-ciri fisiknya.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved