Breaking News:

Bos Honda Mengkui Pengganti Marquez Alami Kesulitan pada MotoGP Ceko

Repsol Honda meraih hasil buruk pada seri ketiga MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu.

TOBIAS SCHWARZ
Stefan Bradl saat gantikan Dani Pedrosa. 

TRIBUNJATENG.COM -  Repsol Honda meraih hasil buruk pada seri ketiga MotoGP 2020 yang dilangsungkan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (9/8/2020).

Dua pebalap Repsol Honda yaitu Alex Marquez dan Stefan Bradl gagal tampil maksimal pada MotoGP Ceko 2020. Alex Marquez hanya bisa finis di urutan ke-15 pada balapan di Brno. Bahkan, selisih waktu Alex dari sang juara, Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), mencapai 24,597 detik.

Sementara itu, Stefan Bradl yang turun di Brno sebagai pengganti Marc Marquez meraih hasil lebih buruk. Bradl finis di posisi paling buncit alias urutan ke-18.

 Seusai balapan MotoGP Ceko, Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda mengakui bahwa pebalapnya memang mengalami kesulitan, khususnya bagi Bradl.

"Strategi kami jelas berbeda untuk kedua pebalap. Bagi Alex, balapan akhir pekan adalah bagian dari proses belajar dan berusaha konsisten," ucap Puig dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Alex berusaha menyelesaikan balapan dan mendapatkan poin, tapi dia akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kecepatannya pada balapan selanjutnya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu bagi Bradl, Puig menyebut pebalap penguji Honda itu sulit menemukan setting motor yang tepat pada saat lomba. 

"Stefan telah mencoba melakukan banyak hal sepanjang akhir pekan, dia benar-benar sibuk," ungkap Puig. "Dia mengalami kesulitan memahami pengaturan yang sempurna untuk balapan," imbuhnya.

"Dia berusaha memberikan yang terbaik, tapi sayangnya dia sempat melebar keluar lintasan dan kehilangan banyak waktu sehingga tidak bisa meraih hasil yang lebih baik," pungkasnya.

Pada seri selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Repsol Honda dipastikan masih tanpa Marc Marquez yang menjalani pemulihan setelah operasi kedua di lengan kanannya.

Stefan Bradl tetap akan mengisi tempat yang ditinggalkan Marc Marquez. Jadwal MotoGP Austria 2020 yang merupakan seri keempat musim ini adalah pada 14-16 Agustus mendatang. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved