Breaking News:

Berita Kota Tegal

Dedy Yon Ajak Mitra Pemerintah Kota Tegal untuk Mendata Kondisi Perempuan dan Anak dari Akar Rumput

Rapat koordinasi tersebut membahas optimalisasi pemberdayaan perempuan dalam peningkatan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19

TribunJateng.com/Fajar Bahruddin Achmad
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberi arahan dalam rapat koordinasi bersama organisasi perempuan se Kota Tegal di Adipura Balai Kota Tegal, Rabu (12/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal dengan Polres Tegal Kota, mengadakan rapat koordinasi bersama organisasi perempuan se Kota Tegal di Adipura Balai Kota Tegal, Rabu (12/8/2020).

Rapat koordinasi tersebut membahas optimalisasi pemberdayaan perempuan dalam peningkatan perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, Indonesia saat ini sedang mengalami berbagai tantangan dalam menangani pandemi Covid-19.

Baik dari segi kesehatan, sosial, maupun ekonomi perempuan.

Ia mengatakan, dampak pandemi Covid-19 juga banyak menyebabkan perempuan harus mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) atau dirumahkan.

Ada juga kondisi perempuan pra sejahtera yang usahanya terancam akibat kehilangan distributor dan pasar.

Padahal, menurut Dedy Yon, banyak perempuan yang juga menjadi tulang punggung keluarga.

"Tingginya tingkat stres akibat kesulitan saat pandemi Covid-19, juga berpotensi melahirkan kekerasan berbaris gender. Terhadap perempuan, anak, dan kelompok rentan lainnya," katanya.

Untuk menanggapi itu, menurut Dedy Yon, pihaknya memerlukan dukungan dan kerjasama dari semua mitra dalam pemberdayaan perempuan dan anak.

Ia mengatakan, seperti forum anak, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), fasilitator sekolah ramah anak, dan sebagainya.

Dedy Yon mengatakan, pemerintah kota sangat terbuka dengan lembaga pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang mau bersama bergerak.

Terbuka untuk mengetahui dan mendata kondisi perempuan dan anak di akar rumput.

Baik di bidang ekonomi, kesehatan, maupun sosial.

"Saya minta dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Untuk membantu pemerintah kota dalam memberdayakan perempuan dan memenuhi hak-hak anak di masa pandemi Covid-19," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved