Breaking News:

Berita Pati

Warga Desa Semampir Pati Tuntut Pasar Sleko Lama Kembali Jadi Aset Daerah

Puluhan warga Desa Semampir, Kecamatan Pati, menggelar aksi unjuk rasa tuntut kembalikan Pasar Sleko Lama jadi aset daerah.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Puluhan warga Desa Semampir, Kecamatan Pati, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Rabu (12/8/2020).

Mereka mempertanyakan beralihnya Pasar Sleko Lama yang merupakan aset daerah menjadi milik perorangan, yakni warga Kudus berinisial E.

Proses peralihan aset yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto tersebut terjadi pada 2001 lalu.

Warga Semampir mencurigai adanya ketidakberesan dalam proses peralihan aset tersebut.

Mereka meminta DPRD mengusut tuntas hal ini.

Mereka juga menuntut agar aset tersebut bisa dikembalikan menjadi milik daerah.

Setelah unjuk rasa, sejumlah perwakilan warga diterima pimpinan dewan di Ruang Badan Anggaran DPRD Pati untuk beraudiensi. Ini merupakan audiensi kedua antara DPRD dan unsur eksekutif terkait dengan warga Semampir. Sebelumnya, pada 30 Juni 2020 lalu, audiensi dengan pembahasan serupa dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pati.

Kepala Desa Semampir, Parmono, menegaskan bahwa warga ingin pasar tersebut bisa kembali menjadi aset daerah seperti semula.

“Seandainya aset di Semampir itu kembali jadi aset daerah, yang untung bukan warga Semampir kok, melainkan warga Pati secara umum melalui Pemkab,” tegas dia.

Parmono mengatakan, pihaknya menemukan suatu kejanggalan dalam peralihan aset ini, yakni ketidaksinkronan antara surat keputusan DPRD dengan keputusan bupati pada masa itu.

Halaman
123
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved