Breaking News:

5 Ribu Benih Ikan Ditebar di Sungai Bogowonto

Pemkab Wonosobo melalui Dispaperkan melakukan restocking dengan menebarkan 15 ribu benih ikan di beberapa sungai.

tribunjateng/m nur huda/ist
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menebar benih ikan di Sungai Bogowonto dalam rangkaian Festival Bogowonto di Desa Jogoboyo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purwerejo, Minggu (1/10/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo melalui Dispaperkan melakukan restocking dengan menebarkan 15 ribu benih ikan di beberapa sungai. Satu di antara sungai yang jadi sasaran program itu adalah Sungai Bogowonto di Desa Bakalan Kecamatan Sapuran, Rabu (12/7)

Plt. Kepala Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (Dispaperkan) Sumaedi mengatakan, kegiatan restocking ini sekaligus sebagai solusi untuk meningkatkan populasi ikan di sungai.

Sementara Bupati Wonosobo Eko Purnomo, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam mencegah penangkapan ikan dengan cara merusak (Destructive Fishing). Terbentuknya Pokmaswas Bakalan juga diharapkan menjadi langkah awal untuk menjaga dan melestarikan keberadaan sungai yang bersih dan hijau sebagai sumber hayati.
.
"Termasuk ikan sebagai sumber daya hayati, yang wajib dilindungi kehidupannya," ungkapnya.

Di lain sisi, Eko meminta agar masyarakat Desa Bakalan khususnya, bisa saling menjaga dan melindungi, saling peduli dalam mengatasi berbagai kesulitan hidup, di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Jika ada warga yang mengalami kesulitan, segera lapor ke RT/RW serta perangkat desa/kelurahan setempat, agar permasalahan yang timbul, dapat tertangani dengan cepat, baik serta tepat sasaran," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved