Breaking News:

KKN Undip

Mahasiswa Undip Ciptakan Sistem Pencarian Checkpoint Cuci Tangan di Pendrikan Kidul Semarang

Pelaksanaan kegiatan lapangan KKN UNDIP Tahun 2020 pada Tim II ini ada yang berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

IST
Pengaplikasian peta checkpoint tempat cuci tangan bersistem barcode 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelaksanaan kegiatan lapangan KKN UNDIP Tahun 2020 pada Tim II ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya masa penyesuaian akibat dampak pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaannya menyesuaikan pada masing-masing daerah tempat tinggal mahasiswa.

Termasuk memiliki program khusus mengenai usaha pencegahan corona di lingkungan rumah masing-masing.

Program ini disosialisasikan secara langsung oleh mahasiswa KKN wilayah Kelurahan Pendrikan Kidul., Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang.

Khususnya di lingkungan RW 01 yaitu penciptaan sistem barcode pada peta checkpoint letak lokasi cuci tangan.

Peta Checkpoint ini didasarkan pada ide mahasiswa KKN Tim II UNDIP Gracia Megasari Mujianto dari Teknik Geologi 2017 akibat kurangnya lokasi tempat cuci tangan.

Terutama masyarakat umum di wilayah RW 01.

Sehingga dilakukan pembuatan peta titik-titik yang dapat ditemukan adanya tempat cuci tangan yang tersebar di 7 RT pada wilayah RW 01 Kelurahan Pendrikan Kidul.

Dengan melalui titik-titik tersebut dapat diunduh barcode pada setiap lokasi cuci tangan, sehingga memudahkan untuk yang membutuhkan tempat cuci tangan umum.

Yang telah dilakukan peresmian dan pemberian poster peta checkpoint bersistem barcode ini pada akhir minggu KKN Undip Tim II pada 10 Agustus 2020.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved