Breaking News:

Universitas Semarang

Munas Ikatan Alumni USM Semarang Lahirkan Kepengurusan Baru

Supari menambahkan bahwa ada perubahan paradigma berpikir saat ini, pengurus ikatan alumni harus bisa memberikan yang terbaik terhadap almamternya

IST
Prof Abdullah Kelib (Kiri) Rektor Andy Kridasusila (Tengah) dan Wakil Rektor Dr. Supari saat acara Munas IKA USM secara virtual 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peranan alumni sebuah perguruan tinggi sangatlah penting.

Semakin maju perguruan tinggi, alumni akan memberikan kontribusi semakin besar tehadap almamaternya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Semarang (USM) yang membidangi kemahasiswaan dan alumni Dr Supari MT pada acara Munas Ikatan Alumni (IKA) USM pada Rabu (12/8/2020) secara virtual.

Supari menambahkan ada perubahan paradigma berpikir saat ini.

Pengurus ikatan alumni harus bisa memberikan yang terbaik terhadap almamaternya, kontribusi apa yang bisa diberikan oleh alumni kepada USM.

“Saat ini hubungan antara alumni dengan USM sudah diatur dalam Statuta USM. Hubungan tersebut dilakukan oleh IKA USM. Struktur organisasi dan tata kerja IKA USm diatur sendiri oleh IKA USM, disetujui oleh rektor melalui Wakil Rektor III,” jelasnya.

“Kami berharap Munas hari ini memberikan mandat penuh kepada formatur untuk menyusun dewan pengurus IKA USM dengan baik agar bisa mebrikan kontribusi nyata kepada almamater,” papar dia.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof. H Abdullah Kelib SH, anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Rektor USM Andy Kridasusila, SE, MM dan perwakilan alumni dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk dari luar negeri.

Pelaksanaannya secara virtual, dalam acara juga mendengarkan laporan ketua panitia Munas Dwi Mulyanto SH MH.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH mengapresiasi kegiatan ini.

Selama 33 tahun baru kali ini ada Munas IKA USM.

"Semoga semangat alumni untuk berkiprah dalam pengabdian kepada almamaternya, peranan alumni sangat penting sekali bahkan dalam proses akreditasi, bobot dari unsur alumni dalam instrumen akreditasi mencapai lebih dari 30 persen," papar dia.

Hasil dari Munas IKA USM ini,terpilih sebagai Ketua adalah Ir Yan Arianto MM (Kepala Divisi Gedung PT Adhi Karya) dan Wakil Ketua Budi Prayitno SH (Ketua Pengadilan Negeri Sulawesi Tenggara).

Sekretaris terpilih Rully Tyas Fitriani ST( Dirut PT IAS Jakarta) dan Bendahara Khoirul Anwar SH MH dengan Wakil Bendahara M Tri Joko ST MM. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved