Breaking News:

Berita Banyumas

Terapkan Belajar Tatap Muka, Para Santri Ponpes di Banyumas Ini Dilarang Saling Pinjam Barang

Pembelajaran santri lama sudah dimulai sejak Selasa (15/7/2020), sementara santri baru sejak Senin (10/8/2020)

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Proses belajar mengajar tatap muka di lingkungan Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji, Kedungbanteng, Banyumas yang menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Proses pembelajaran tatap muka sudah mulai diterapkan di beberapa pondok pesantren di Banyumas, salah satunya adalah di Pondok Pesantren, Al-Ikhsan, Beji, Kedungbanteng, Banyumas.

Kepala Kantor Kemenag Banyumas, Akhsin Aedi, membenarkan jika memang sebagian santri di Banyumas sudah mulai masuk di Pondok Pesantren.

Menurut Pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhsan Beji, Kedungbanteng, Muhammad Najib Syarif mengatakan jika pembelajaran sudah secara tatap muka untuk pesantren, baik Diniah maupun kegiatan bahasa.

Akan tetapi memang tetap ada pengurangan mata pelajaran, guna untuk mengurangi tingkat kesetressan dan kejenuhan santri.

Pembelajaran santri lama sudah dimulai sejak Selasa (15/7/2020), sementara santri baru sejak Senin (10/8/2020).

"Untuk santri dilarang keluar area pesantren. 

Apabila ada yang melanggar, akan dipulangkan, untuk menjaga area pesantren tetap steril.

Dari pesantren ada kegiatan senam untuk menambah imun santri, juga mewajibkan santri membawa vitamin, juga mengadakan nonton film seminggu sekali untuk mengurangi kejenuhan," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Kamis (13/8/2020).

Selain itu pihak pesantren juga tidak ada aturan pinjam-meminjam barang seperti, handuk, piring, sendok dan lain-lainnya.

"Alhamdulillah juga, kemarin pesantren bekerja sama dengan puskesmas Kedungbanteng untuk mengadakan rapid test bagi seluruh santri dan hasilnya alhamdulillah negatif semua," katanya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved