Breaking News:

Berita Tegal

Angkutan Umum hingga Andong di Kabupaten Tegal Wajib Patuhi SOP Protokol Kesehatan

Selama masa pandemi Covid-19, hampir seluruh tempat, instansi, masyarakat, atau lainnya menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali moda transportas

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
ILUSTRASI - Petugas Dishub Kabupaten Tegal, sedang mengecek bus yang baru saja datang dari Jakarta. Kegiatan ini berlangsung di Terminal Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Selama masa pandemi Covid-19, hampir seluruh tempat, instansi, masyarakat, atau lainnya menerapkan protokol kesehatan, tak terkecuali moda transportasi umum yang berada dibawah kendali Dinas Perhubungan.

Adapun moda transportasi umum yang diwajibkan menerapkan protokol kesehatan di antaranya yaitu angkutan umum, ojek pangkalan, ojek online, dan andong.

Maka supaya protokol kesehatan benar-benar bisa diterapkan dengan baik, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal membuat SOP dan menerbitkan surat edaran.

Kepala Dishub Kabupaten Tegal, Uwes Quroni menjelaskan, terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) selama masa pandemi Covid-19 disesuaikan dengan kendaraannya.

Seperti untuk angkutan umum, tidak boleh membawa penumpang terlalu banyak (penuh). Harus diperhatikan jarak antara penumpang satu dengan lainnya. Minimal setengah dari kapasitas angkutan pada biasanya.

Selain itu, baik penumpang atau pun pengemudi (supir) wajib mengenakan masker.

Pengemudi angkutan umum juga wajib menyediakan Handsanitizer.

"Kami sudah mensosialisasikan kepada semua pengemudi atau pengelola transportasi umum.

Tapi memang yang agak susah itu Andong, karena meski bentukannya seperti itu tapi tetap masuk dalam alat transportasi karena memuat penumpang.

Sehingga tetap kami wajibkan mematuhi SOP dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak," terang Uwes, pada Tribunjateng.com, Jumat (14/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved