Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Sampaikan Terima Kasih ke Pramuka Kwarcab Pati Telah Bantu Selama Pandemi Corona

Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur Upacara HUT ke-59 Pramuka yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Juma

TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur Upacara HUT ke-59 Pramuka yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur Upacara HUT ke-59 Pramuka yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (14/8/2020).

Dalam amanatnya, ia yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Pramuka Pati mengatakan, Hari Pramuka 2020 digelar ketika Indonesia masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Apabila tahun sebelumnya Hari Pramuka diisi dengan kegiatan kemah dan lainnya, tahun ini tidak demikian.

Pelaksanaan upacara tahun ini juga tidak semeriah tahun lalu. Jumlah peserta upacara kali ini dibatasi.

Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta memakai masker dan jaga jarak.

Pada kesempatan tersebut, ia berpesan pada insan Pramuka Pati untuk menjadi contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita sebagai Pramuka harus bisa menjadi contoh yang baik, disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pramuka Kwartir Cabang Pati yang telah membantu pemerintah daerah dalam melakukan kegiatan penanganan pandemi.

"Saya selaku Kamabicab juga selaku kepala daerah berterima kasih. Saya merasa terbantu dalam penanganan covid-19, terutama dalam penyaluran bantuan sosial pada masyarakat. Pramuka Kwarcab Pati telah membantu melakukan penyisiran pada masyarakat yang terlewat dalam penyaluran bantuan maupun penyisiran kasus Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Haryanto mengajak insan pramuka untuk bergotong-royong dan menguatkan solidaritas agar menjadi contoh terbaik dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pati Indriyanto atas terbentuknya Saka Milenial (Satuan Karya Pramuka Mitra Inovasi dan Literasi).

Program ini, menurutnya, dapat membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi yang akan datang, terutama untuk membidangi teknologi informasi.

Pada era ini, lanjut Haryanto, teknologi informasi jika tidak dikendalikan dengan benar akan menimbulkan dampak yang berbahaya, khususnya bagi anak-anak.

Oleh karena itu, kolaborasi antara Kominfo bersama gerakan pramuka diharapkan bisa menanamkan pendidikan karakter kepada generasi muda. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved