Breaking News:

Dorong Pertajam Realisasi Kerja, MGMP PAI Jateng akan Selenggarakan Beberapa Workshop

MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Provinsi Jateng mendorong anggotanya untuk mempertajam realisasi kerja.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
MGMP-PAI SMP Jawa Tengah selenggarakan rapat koordinasi dengan pengurus 35 kota/kabupaten se Jawa Tengah melalui virtual meeting, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP Provinsi Jawa Tengah mendorong anggotanya untuk mempertajam realisasi kerja pada masa kebiasaan baru.

Dalam rangka mendukung hal tersebut, Ketua I MGMP PAI SMP Provinsi Jawa Tengah, Syaekudin, menyampaikan program kerja MGMP PAI SMP di antaranya mengadakan berbagai macam workshop.

"Seperti penyusunan RPP, Prota, Promes, Penilaian, Penyusunan Soal baik lots, mots, dan hots berbasis android. Selain itu juga fasilitasi kepada GPAI yang akan mengajukan angka kredit," ucapnya dalam rakor MGMP PAI Jateng secara virtual, Kamis (13/8/2020) kemarin.

Syaekudin menuturkan, prioritas program kerja yang harus segera dilaksanakan adalah mengaggendakan TOT.

Yaitu mengenai pembuatan media pembelajaran dan penilaian untuk ketua/perwakilan MGMP PAI-SMP kabupaten/kota se Jawa Tengah.

Sementara, Sekretaris Umum, Basuki Supriyadi, menyampaikan dari awal hingga rakor selesai, telah diperoleh suatu hasil yang akan memberikan arah organisasi ke depan membantu lembaga pendidikan.

"Terutama Guru PAI dalam melaksanakan tugas profesinya dan MGMP PAI SMP sebagai wadah berhimpun GPAI SMP dapat tumbuh berkembang dengan baik lagi. terlebih pada masa kebiasaan baru, GPAI harus tampil terdepan," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved