Breaking News:

Berita Kudus

Hartopo Harapkan Paskibra Menjadi Teladan Protokol Kesehatan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera.

Istimewa
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kudus, di Pendopo Bupati Kudus, Jumat (14/8/2020).‎ 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus, HM Hartopo mengukuhkan enam anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kudus, di Pendopo Bupati Kudus, Jumat (14/8/2020).

Pengukuhan enam anggota Paskibra tahun 2020 tersebut dipersiapkan untuk kegiatan upacara memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

HM Hartopo memberikan ucapan selamat dan memberikan semangat atas tugasnya mendatang.

Menurutnya, menyampaikan bahwasetiap anggota Paskibra harus memiliki beberapa kriteria yang patut dipenuhi.

"Anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik dari Kabupaten Kudus yang terpilih karena keteladanan, prestasi, moral, disiplin, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," ujar dia.

Oleh karena itu, keberhasilan tugas untuk mengibarkan bendera merah putih nanti, tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri dan membawa nama harum bagi Kabupaten Kudus.

‎Meskipun, perayaan Hari Kemerdekaan cenderung berbeda dari suasana perayaan sebelumnya.

Ditengah pandemi saat ini, perayaan Hari Kemerdekaan dirayakan dengan lebih sederhana.

"Perayaan Hari Kemerdekaan tahun ini cenderung lebih sederhana karena pandemi covid-19 yang terjadi belum usai. Ini bukan hal mudah, tapi saya yakin adik-adik semua dapat melaksanakannya," ujarnya.

Hartopo berharap agar para anggota Paskibra yang baru dikukuhkan untuk menjadi teladan, tidak hanya dalam tugas saja, namun dalam lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Di tengah pandemi yang belum berakhir, mereka juga bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Selain menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya, diharapkan anggota Paskibra juga menjadi teladan bagi masyarakat dalam disiplin penerapan protokol kesehatan," jelasnya.‎ (raf)

 
Penulis: raka f pujangga
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved