Breaking News:

Berita Pati

Haryanto Minta Aturan Protokol Kesehatan di Pati Diumumkan Setiap Hari Sampai Corona Berakhir

Instruksi Bupati Pati Nomor 1 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto ketika diwawancarai awak media di halaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (7/8/2020) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati menerbitkan Instruksi Bupati Pati Nomor 1 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Instruksi Bupati tersebut diterbitkan untuk memperkuat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Sudah saya tandatangani tanggal 13 Agustus kemarin," ungkap Haryanto pada Tribunjateng.com, Jumat (14/8/2020).

Instruksi ini meminta para camat, kepala desa, dan lurah untuk memastikan agar warga di lingkungannya selalu memakai masker setiap keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun setiap beraktivitas, menjaga jarak aman, dan membatasi waktu pertemuan sosial kemasyarakatan.

Para camat, kepala desa, dan lurah diminta menyosialisasikan ketentuan tersebut setiap hari, sampai pandemi berakhir.

"Saya minta, setiap hari sampai dengan pandemi berakhir, instruksi ini terus diumumkan melalui RT, RW, PKK, Dawis, organisasi kemasyarakatan, dan juga pengurus masjid tiap usai salat maghrib, isya, dan subuh. Selain itu, instruksi ini juga akan diumumkan di tempat-tempat ibadah lainnya," kata dia.

Di samping itu, instruksi bupati ini juga mengamanatkan kepala desa agar menambah pengadaan masker dari Anggaran Dana Desa untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat.

Instruksi ini, menurut Haryanto, bertujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas tanpa tertular maupun menularkan Covid-19. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved