Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Tegaskan Komitmen Pemkab Majukan UMKM

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menjadi narasumber dalam webinar bertema “Bangkitlah UMKM-ku”.

Istimewa
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (tengah) menjadi narasumber dalam webinar bertema “Bangkitlah UMKM-ku”, Jumat (14/8/2020). Webinar ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Koperasi dan HUT ke-5 UMKM. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menjadi narasumber dalam webinar bertema “Bangkitlah UMKM-ku”, Jumat (14/8/2020). Webinar ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-73 Koperasi dan HUT ke-5 UMKM.

Saiful Arifin mengikuti webinar ini dari ruang Pati Command Center (PCC) Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Pria yang akrab disapa Safin ini mengatakan, webinar ini diharapkan dapat memajukan UMKM daerah agar dapat berkembang di pasar nasional.

Menurutnya, Kabupaten Pati memiliki letak geografis yang strategis untuk mengembangkan produk UMKM.

Safin mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pati mendorong UMKM untuk selalu produktif dengan segenap potensi unggulan yang dimilikinya.

“Contoh kecilnya dalam kondisi ini, untuk kebutuhan masker kami pakai produk UMKM. Kemudian, Pati juga memiliki produksi madu yang baik. Dengan begitu kita dapat memajukan UMKM dari produk masker dan madu," ujar dia.

Safin mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen untuk memfasilitasi dan mempermudah proses legalisasi bagi pelaku UMKM.

Tak hanya itu, ia juga berharap pihaknya dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga tertentu yang dapat mendorong perluasan pasar produk UMKM Pati.

Pada kesempatan tersebut, Safin mendorong para pemuda untuk berwirausaha melalui UMKM dengan semangat kerja, komitmen, dan implementasi ide-ide positif.

 
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved