Breaking News:

Berita Video

Video Bupati Sragen Bangga Pramuka Turut Andil Penanganan Corona

Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara jadi tema peringatan ke-59 Hari Pramuka.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Berikut ini video Bupati Sragen bangga Pramuka turut andil penanganan corona.

 Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara jadi tema peringatan ke-59 Hari Pramuka.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di halaman kantor Pemda Sragen, Jumat (14/8/2020).

"Tema tersebut juga menjadi tema utama seluruh aktivitas dan kegiatan gerakan Pramuka pada 2020 serta perwujudan dari semangat Pramuka untuk membantu penanggulangan Covid-19," kata Yuni.

Upacara diikuti seluruh Forkopimda kepala dinas, beberapa perwakilan ASN dan juga perwakilan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Yuni menampilkan bahwa sejak terjadinya wabah Covid-19, gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya.

Di antaranya mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker bila bepergian keluar rumah, dan menjaga jarak di keramaian.

“Janji yang ditunaikan anggota Pramuka disaat Bangsa dan Negara sedang dilanda masalah seperti wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut, merupakan bukti eksistensi bahwa gerakan pramuka menjadi bagian penting dalam upaya bela bangsa dan negara kita tercinta,” kata Yuni.

Ke depan, gerakan pramuka diharapkan sebagai organisasi yang dapat lebih diperhatikan, agar gerakan pramuka dapat semakin berkembang untuk menjadi bagian penting dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Usai pelaksanaan upacara Yuni mengatakan melalui peringatan Hari Pramuka ke-59 yang diperingati saat pandemi covid-19 ini, Bupati mengapresiasi keaktifan gerakan Pramuka terutama dalam membantu penanggulangan covid-19 khususnya di Kabupaten Sragen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved