Breaking News:

Andrea Dovizioso Akui Belum Percaya Diri dengan Motornya

Andrea Dovizioso tercepat pada MotoGP Austria 2020, dan pebalap Ducati ini menjadi juara pada seri keempat MotoGP 2020.

Istimewa
Pebalap Tim Mission Winnow Ducati Team, Andrea Dovizioso. 

TRIBUNJATENG.COM - Andrea Dovizioso menjadi yang tercepat pada MotoGP Austria 2020. Pebalap Ducati tersebut menjadi juara pada seri keempat MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (16/8/2020).

Andrea Dovizioso finis di posisi pertama mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jack Miller (Pramac Racing).

Kendati menjadi juara, Andrea Dovizioso mengaku belum terlalu percaya diri dengan motor yang digunakannya. 

Dovi mengatakan, motornya harus lebih cepat dan kuat untuk bisa bersaing dengan Suzuki dan Yamaha. "Saya masih kurang nyaman menggunakan motor ini di setiap trek di sini," kata Andrea Dovizioso kepada BT Sport.

"Untuk bersaing dengan Suzuki dan Yamaha, Anda harus menjadi lebih kuat," ujarnya.

Terlepas dari kendala yang dirasakan pada motornya, Andrea Dovizioso pada akhirnya mempertegas dominasinya dan Ducati di Red Bull Ring.

Dovizioso belum pernah gagal menumbus tiga besar dalam lima musim terakhir MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring sejak 2016 hingga 2020. Sebelum menjadi juara musim ini, pebalap asal Italia itu lebih dulu merasakan podium pertama pada 2017 dan 2019.

Sementara itu, podium MotoGP 2016 dan 2018 juga dihiasi pebalap Ducati. Pada 2016, Andrea Iannone dan Andra Dovizioso secara beruntun finis di posisi pertama dan kedua. Adapun pada musim 2018, Dovi menempati podium ketiga sedangkan gelar juara diraih Jorge Lorenzo.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian diri Andrea Dovizioso yang ingin menjadi juara sebelum 'bercerai' dengan Ducati. Seperti diketahui bahwa Andrea Dovizioso tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Ducati setelah MotoGP 2020 berakhir.

Sebelumnya, kabar terkait polemik kontrak baru Dovizioso di Ducati terus beredar tanpa kepastian. Ketidakpastian itu terjadi cukup lama hingga membuat Dovizioso merasa tidak dihargai dan akhirnya memutuskan hengkang. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved