Breaking News:

MotoGP Austria, Pengganti Marc Marquez Tak Mampu Berbuat Banyak di Dua Seri Terakhir

Pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda, Stefan Bradl, tak mampu berbuat banyak dalam dua seri terakhir MotoGP 2020.

MotoGP Austria,  Pengganti Marc Marquez Tak Mampu Berbuat Banyak di Dua Seri Terakhir
Pebalap LCR Honda asal Jerman, Stefan Bradl

TRIBUNJATENG.COM - Pengganti Marc Marquez di tim Repsol Honda, Stefan Bradl, tak mampu berbuat banyak dalam dua seri terakhir MotoGP 2020.

Pada MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB, Stefan Bradl finis di peringkat ke-17.

Dia menempati peringkat terburuk dari tiga pebalap Honda lainnya, Alex Marquez ( Repsol Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), dan Cal Cruthlow (LCR Honda Castrol).

Sebelumnya, hasil buruk juga dia rasakan pada MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno, 9 Agustus 2020.  Kala itu, dia menempati peringkat ke-18, posisi buntut dari semua rider di kelas MotoGP.

Hasil dari kedua seri tersebut membuat Stefan Bradl masih nirpoin. Adapun untuk meraih poin minimal dalam satu seri balapan, seorang pebalap paling tidak harus menempati urutan ke-15.

Alhasil, dia sama sekali belum menyumbangkan poin untuk Repsol Honda setelah ditunjuk menggantikan Marc Marquez yang masih cedera. Dalam dua seri balapan terakhir, Repsol Honda hanya mampu memetik poin dari Alex Marquez. 

Raihan Alex Marquez pada MotoGP Ceko dan Austria pun tak berpengaruh banyak terhadap posisi wakil Repsol Honda di papan klasemen MotoGP 2020.

Pada MotoGP Ceko Alex Marquez menempati peringkat ke-15 dan harus puas dengan raihan 1 poin. Sementara itu, pada MotoGP Austria, dia memetik tiga poin setelah finis di peringkat ke-13.

Dengan tambahan empat poin itu, Alex Marquez beru mengoleksi 16 poin. Adapun 12 poin sisanya dia raih dari hasil balapan pada seri MotoGP Spanyol (4) dan Andalusia (8).

Bermodal 16 poin dari empat seri, Alex Marquez kini menempati peringkat ke-15 klasemen. Sementara itu, Stefan Bradl, tentu masih tertahan di dasar klasemen dengan 0 poin. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved