Breaking News:

Zarco dan Morbidelli Minta Maaf Usai Kecelakaan Hebat di MotoGP Austria

Pebalap Reale Avintia, Johann Zarco, angkat bicara seusai kecelakaan dengan Franco Morbidelli pada MotoGP Austria 2020.

ISTIMEWA
Kecelakaan pada MotoGP Austria 2020. 

TRIBUNJATENG.COM -  Pebalap Reale Avintia, Johann Zarco, angkat bicara seusai kecelakaan dengan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Austria 2020.

Motor Zarco dan Morbidelli bertubrukan saat melintasi tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam WIB. Keduanya terjatuh. Sementara dua motor terpental jauh hingga nyaris mengenai Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Insiden itu terjadi saat balapan memasuki lap kedelapan. Akibat dari insiden tersebut, bendera merah atau red flag dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Beruntung, baik Zarco maupun Morbidelli tidak mengalami cedera serius.

"Saya baik-baik saja. Saya memiliki beberapa luka bakar di lengan, pinggul, dan kaki," tulis pebalap asal Perancis itu di Instagram, sebagaimana dilansir dari Crash.

Zarco mengakui sempat takut dengan kecelakaan tersebut. "Kami sangat ketakutan," ujar dia. "Saya sudah melihat Morbidelli juga dan kami sama-sama meminta maaf atas apa yang terjadi," kata Zarco memastikan.

Ia juga mengatakan bahwa kecelakaan tersebut sulit dihindari. "Itu adalah insiden balapan yang terkadang sulit dihindari dalam kecepatan ini."

"Juga motor kami tidak menyentuh pebalap lainnya, jadi sangat beruntung hari ini," tulisnya.

Zarco memastikan bahwa ia bisa kembali fit pada seri MotoGP 2020 berikutnya.

"Semua baik-baik saja, hanya perlu menganalisa semuanya dengan baik dan kembali bekerja untuk minggu depan." "Saya akan fit untuk balapan (selanjutnya). Terima kasih atas semua dukungan Anda," pungkas Johann Zarco. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved