Bupati Haryanto Ingatkan Napi yang Terima Remisi Kemerdekaan Agar Lakukan Pekerjaan Legal

Sebanyak 200 warga binaan Kelas II-B Lapas Pati mendapat remisi umum 17 Agustus.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto menyampaikan sambutan dalam upacara pemberian remisi kemerdekaan yang dilakukan secara virtual di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sebanyak 200 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-B (Lapas) Pati mendapat remisi umum 17 Agustus. Jumlah tersebut terdiri atas 196 penerima Remisi Umum I, tiga penerima Remisi Umum II, dan satu penerima Remisi Anak.

Bupati Pati Haryanto beserta jajaran Forkopimda mengikuti upacara penyerahan remisi secara virtual dari Pendopo Kabupaten Pati, Senin (17/8/2020). Sementara, pemberian remisi secara simbolis kepada sejumlah perwakilan warga binaan diwakilkan pada Kepala Lapas Pati Usman Madjid.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM yang telah menyetujui pemberian remisi bagi 200 warga binaan Lapas Pati.

Menurutnya, semenjak awal pandemi Covid-19, telah banyak warga binaan yang mendapat asimilasi.

Ia berpesan pada segenap narapidana yang telah mendapat kebebasan agar tidak kembali melakukan pelanggaran hukum.

“Kemarin ada kejadian di awal-awal pandemi Covid-19. Ada beberapa yang keluar dari LP, kebetulan mereka dari luar Pati, setelah bebas melaksanakan aksi (kriminal) di Pati. Akhirnya tertangkap lagi oleh polisi dan kembali ke sel. Jangan sampai seperti itu,” ujar dia.

Haryanto memahami, pada masa pandemi ini, perekonomian serba sulit. Pemulihan ekonomi mengalami kendala cukup berat. Namun demikian, ia berharap warga binaan yang dapat remisi bisa menempuh pekerjaan yang legal.

“Pada semuanya, kami berpesan agar bekerja yang legal. Apa pun itu pekerjaannya, selama tidak bertentangan dengan hukum,” tegas dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved