Breaking News:

Berita Kudus

Jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan, HM Hartopo Sampaikan Sambutan dari Ganjar

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dirayakan di halaman pendopo Kudus pada Senin (17/08) secara sederhana di tengah pandemi covid-19.

IST
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman pendopo Kudus, Senin (17/8), berlangsung secara sederhana. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di halaman pendopo Kudus, Senin (17/8),  berlangsung secara sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Meski demikian, upacara perayaan Dirgahayu RI tiga perempat abad itu tetap berjalan dengan penuh suasana khidmat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Plt Bupati Kudus sebagai Irup dengan dihadiri jajaran unsur Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, serta tamu undangan.

Dalam pidatonya, Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan sambutan dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Isi sambutan tersebut menjelaskan tentang inspirasi yang dapat diambil dari seorang warga yang berada di suatu dusun di kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten.

Dijelaskan bahwasanya kisah itu adalah pengalaman pribadi Ganjar.

Pengibaran Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dirayakan dihalaman pendopo Kudus pada Senin (17/08)
Pengibaran Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dirayakan dihalaman pendopo Kudus pada Senin (17/08) (Humas)

"Kali ini Gubernur akan berbagi kisah yang semoga bisa menginspirasi kita semua. Saat itu beliau berkunjung di suatu dusun terpencil di Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Dusun tersebut sangat terpencil di lereng Merapi," terangnya.

Di sana Gubernur bertemu dengan salah seorang warga yang bernama Mbah Patmo Darsono dengan usia 70 tahun.

Banyak hal yang didapat di sana.

Dia pun dinasehati agar dapat termotivasi dalam menjalani liku-liku kehidupan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved