Breaking News:

Berita Pekalongan

Pemkab Pekalongan Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan

emerintah Kabupaten Pekalongan, Senin (17/8/2020) melangsungkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti saat mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual di aula lantai 1 Sekda Kabupaten Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Senin (17/8/2020) melangsungkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di depan Pendopo Kabupaten Pekalongan.

Upacara dilakukan secara minimalis dan peserta upacara dibatasi ,karena mengikuti instruksi dari pemerintah pusat.

Setelah melangsungkan upacara, rombongan Forkopimda langsung mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di aula lantai 1 Sekda Kabupaten Pekalongan.

Dalam pelaksanaan ini, semua peserta upacara menerapkan protokol kesehatan, di antaranya menggunakan masker, sarung tangan, dan menggunakan faceshild.

"Dalam peringatan HUT ke-75 RI, Pemkab Pekalongan sudah melakukan serangkaian kegiatan di antaranya, renungan suci di TMP Bhakti Wiratama pada Minggu (16/8/2020) malam, lalu tadi upacara bendera di depan pendopo, setelah itu gerakan gebrek masker yang diinisiasi oleh ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah."

"Kemudian, dilanjutkan upacara detik detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang diselenggarakan pemerintah pusat dan kami dari pemerintah daerah mengikuti secara virtual."

"Alhamdulilah, upacara berjalan dengan lancar dan khusuk," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com.

Melalui momentum itu, Bupati Asip mengajak seluruh masyarakat untuk merekatkan bersama tali persaudaraan dan persatuan untuk bersama-sama menghadapi musibah pandemi Covid-19, serta bekerja lebih keras lagi dalam menghadapi tantangan untuk mewujudkan tatanan masyarakat Kabupaten Pekalongan yang adil makmur, sejahtera, lahir, dan batin.

"Jadi, pada tahun ini pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan Indonesia sangat berbeda. Oleh karena itu, harus bersama-sama hadapi secara gotong-royong untuk membebaskan diri dari Covid-19," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved