Breaking News:

Pimpin Upacara Kemerdekaan, Bupati Pati Ingatkan Masyarakat Patuhi Regulasi Penanggulangan Corona

Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT Ke-75 RI di Halaman Kantor Sekda Pati, Senin. (17/8/202

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Senin (17/8/2020).

Diakui Haryanto, upacara kali ini tidak semeriah tahun lalu dikarenakan panitia harus menerapkan protokol kesehatan ketat, termasuk pembatasan jumlah dan pengaturan jarak peserta upacara.

Dalam upacara kali ini, tidak ada pasukan 8 dan pasukan 17 sebagaimana dalam upacara kemerdekaan biasanya. Hanya ada tiga petugas pengibar bendera.

“Walaupun diperingati penuh keterbatasan, setidaknya kita tidak lupa bahwa hari ini merupakan hari bersejarah, yakni kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Haryanto ketika diwawancarai awak media usai pelaksanaan upacara.

Ia menegaskan, pelaksanaan upacara secara terbatas merupakan upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus corona serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kehati-hatian dalam hal ini.

Ia berharap pandemi segera berakhir dan perekonomian kembali berjalan normal. Untuk itu, ia mengingatkan masyarakat untuk mematuhi regulasi-regulasi yang ada terkait penanggulangan Covid-19, mulai dari instruksi presiden, gubernur, hingga bupati.

Terkait hal ini, ia mengungkapkan, belum lama ini pihaknya menerbitkan Instruksi Bupati Pati nomor 1 tahun 2020. Instruksi tersebut antara lain berisi arahan pada para kepala desa, lurah, dan camat untuk mengumumkan imbauan terkait protokol kesehatan secara rutin setiap hari. Imbauan tersebut antara lain disampaikan di masjid/musala setiap selesai salat magrib, isya, dan subuh.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Pati Haryanto beserta Forkopimda melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Di sana, dilaksanakan doa bersama atas para pahlawan yang telah gugur. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved