Breaking News:

Sebanyak 20 Proposal Program Kreatif Mahasiswa UPGRIS Lolos Didanai Kemendikbud

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil loloskan 20 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Rektor UPGRIS, Dr Muhdi ketika menyampaikan sambutan dalam Webinar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Membangun Desa dengan tema Pemberdayaan Masyarakat Berbasis KKN Menyongsong Merdeka Belajar, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) berhasil loloskan 20 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

Proposal PKM tersebut didanai Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Mahasiswa (Belmawa) Kemdikbud dari total 4.225 proposal se Indonesia.

Ajang PKM 5 bidang di tahun 2020 UPGRIS sudah langganan meloloskan di tiap tahunya. Hingga pernah meraih peringkat pertama atau tertinggi se Jawa Tengah.

Tujuan PKM yang tersebut merupakan bentuk dukungan dari Kemendikbud agar mahasiswa kreatif, inovatif, kritis, serta membangun keragaman intelektual.

PKM UPGRIS yang berhasil diantaranya PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM Penelitian Sosial Humaniora (PKM-PSH),
PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM GFK), PKM Gagasan Tertulis (PKM GT), dan PKM Penelitian Eksakta (PE).

Beberapa nama mahasiswa penerima pendanaaan dari proposal PKM di antaranya Afif Kholifah (PKM-K), Mona Rizqa (PKM-KC), Klarisa Aulia Rahma (PKM-M), Sinta Dewi Nur Aini (PKM -PSH), Siti Mukhoiyaroh (PKM-PE), Dila Nilautama (PKM GT), dan Nur Kholisviani (PKM GFK).

Wakil Rektor III UPGRIS, Drs Nizarudin bersyukur atas capain mahasiswa UPGRIS yang lolos 20 Proposal PKM tahun 2020.

“Jumlah tersebut merupakan peningkatan yang bagus di tengah pandemi Covid-19 ini," ucapnya kepada Tribun Jateng, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan tolok ukur prestasi mahasiswa dibidang ilmiah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

"Upaya ini untuk mengasah kemampuan mahasiswa diberbagai bidang keahlian. Semoga di tahun berikutnya proposal PKM dari UPGRIS terus meningkat,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved