Breaking News:

HUT Ke-75 RI: PBSI Dorong Semangat Atletnya untuk Memulangkan Trofi Piala Thomas-Uber

Pengurus Pusat PP PBSI pada peringatan HUT ke-75 TI mendorong atletnya untuk kembali rebut Piala Thomas dan Uber.

kompas.com
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya menyumbang satu poin kemenangan bagi tim putra Indonesia saat menghadapi Malaysia pada perempat final Piala Thomas 2018, 24 Mei 2018.(DOK. BADMINTON INDONESIA) 

TRIBUNJATENG.COM -  Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) mendorong atletnya untuk meningkatkan semangat juang guna merebut kembali Piala Thomas dan Uber.

Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto, menyebutkan bahwa timnas bulu tangkis Indonesia akan menemui jalan yang tidak mudah untuk membawa pulang trofi Piala Thomas dan Uber 2020.

"Akan ada perjuangan besar di hadapan kami, yaitu membawa pulang kembali supremasi dunia, Piala Thomas-Uber ke pangkuan Ibu Pertiwi," ucap Budiharto dalam keterangan resmi, dilansir dari Antara.

"Tentu bukan hal yang mudah, tetapi kami percaya dengan kegigihan dan semangat yang tinggi, ini bisa dicapai," tambah dia.

Indonesia terakhir kali menjuarai Piala Thomas pada 2002, sedangkan Piala Uber pada 1996. Rencananya, perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang.

Tim Thomas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Malaysia, Belanda, dan Inggris. Sementara itu, tim Uber masuk dalam Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, dan Australia. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved