Breaking News:

UNS Surakarta

Perpustakaan UNS Solo Raih Akreditasi A

Semoga Perpustakaan UNS dapat meningkatkan sarana prasarana, mengembangkan koleksi khususnya koleksi sumberdaya elektronik seperti e-book dan e-journa

IST
Perpustakaan UNS raih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI) 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih akreditasi A dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PNRI).

Proses reakreditasi Perpustakaan UNS tersebut berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu (8/8/2020).

Perolehan akreditasi ini sangat diperlukan untuk mengetahui sejauh mana Perpustakaan UNS dapat menjaga kualitas layanan sesuai dengan standar yang ada.

Sekaligus juga untuk mengetahui pengembangan kualitas dan kapasitas layanan yang telah dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun terakhir.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengemukakan bahwa pimpinan UNS memberikan komitmen dan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan yang dilakukan oleh Perpustakaan UNS.

“Perpustakaan berperan dan berkontribusi sebagai salah satu komponen pendukung yang ada di perguruan tinggi dalam pemeringkatan perguruan tinggi. Saat ini, UNS mampu menjadi salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia versi 4ICU dan Webometrics,” ungkap Prof. Jamal, Kamis (13/8/2020).

Prof. Jamal Wiwoho juga berharap agar Perpustakaan UNS bisa mendapatkan akreditasi internasional.

“Semoga Perpustakaan UNS dapat meningkatkan sarana prasarana, mengembangkan koleksi khususnya koleksi sumberdaya elektronik seperti e-book dan e-journal. Selain itu juga dengan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perpustakaan melalui Diklat, program sertifikasi, uji kompetensi, serta studi lanjut ke jenjang sarjana, magister dan doktor Ilmu Perpustakaan dan Informasi,” harapnya.

Dalam kegiatan reakreditasi tersebut diasesori oleh Supriyanto, Zurniaty Nasrul, dan Siti Juniarsih, dari LAP PNRI.

Setelah melakukan verifikasi bukti fisik dari 6 komponen akreditasi, para asesor juga melakukan peninjauan ruangan, layanan dan sarana prasarana perpustakaan secara daring yang dipandu pustakawan UNS.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved