Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Sekolah Siaga Covid-19 di SDN Slawi Kulon 3, Kapolres Tegal:Kami Memberikan Edukasi untuk Pencegahan

AKBP Iqbal berkeliking di area sekolah dan memasuki kelas-kelas untuk melihat situasi, termasuk penerapan protokol kesehatan di sekolah dan siswa

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jajaran Polres Tegal memberikan edukasi mengenai kebiasaan baru di tengah masa pandemi Covid-19, seperti mengenakan masker, cara mencuci tangan dengan sabun dan lain-lain, kepada siswa di SDN Slawi Kulon 3 Kabupaten Tegal, Selasa (18/8/2020).

Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, didampingi Wakapolres Tegal, Kompol Faisal Perdana, dan jajaran lainnya memantau langsung kegiatan edukasi tersebut.

AKBP Iqbal berkeliking di area sekolah dan memasuki kelas-kelas untuk melihat situasi, termasuk penerapan protokol kesehatan di sekolah dan siswa.

Mengingat, SDN Slawi Kulon 3 ini sejak Maret 2020 didapuk sebagai Sekolah Siaga Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal.

"Rencananya saya akan koordinasikan dengan Kapolsek-Kapolsek untuk membuat Sekolah Siaga Covid-19 ini.

Jadi nantinya tidak hanya di SDN Slawi Kulon 3 saja, saya juga ingin ditiap Polsek adakan kegiatan edukasi seperti cara mencuci tangan yang benar.

Ya kami awali kegiatan seperti ini dulu untuk upaya pencegahan penularan Covid-19. Mengingat anak-anak juga termasuk usia rentan terpapar Covid-19," ungkap AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com, Selasa (18/8/2020).

Diakui oleh AKBP Iqbal, kegiatan edukasi di SDN Slawi Kulon 3 ini sudah yang kedua kali ini.

Karena pihaknya ingin mengecek apakah penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik. Tidak hanya sekolah, tapi juga para siswa.

Seperti mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke kelas, dan menjaga jarak satu sama lain.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved