Breaking News:

Tiap Berlaga, Tim Sepak Bola Tarkam Asal Rembang Ini Lakukan Donasi Kuota Internet bagi Pelajar

Tim sepak bola tarkam di Rembang, Wellman FC, menjalankan program donasi kuota internet untuk membantu pelajar.

Istimewa
Tim sepak bola antarkampung (tarkam) di Kabupaten Rembang, Wellman FC, ketika menyalurkan donasi kuota internet untuk membantu pelajar dari keluarga tidak mampu beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Tim sepak bola antarkampung (tarkam) di Kabupaten Rembang, Wellman FC, menjalankan program donasi kuota internet untuk membantu pelajar dari keluarga tidak mampu.

Ketua Wellman FC David Fiantono mengatakan, awalnya kesebelasan asal Desa Soditan, Kecamatan Lasem ini selalu mengiringi setiap pertandingan dengan bakti sosial berupa sumbangan sembako.

Kemudian, ia bersama rekan-rekannya sepakat mengubah bentuk baksos menjadi pemberian kuota internet setelah mengetahui bahwa ternyata banyak pelajar yang membutuhkan kuota untuk pembelajaran daring.

"Akhirnya program ini kami mulai awal Agustus. Donasi dari pemain sendiri dan dari teman-teman lain alhamdulillah terkumpul cukup banyak. Cukup Rp 7 ribu sudah dapat satu kartu perdana 7 GB. Setiap anak mendapat lima sampai tujuh kartu perdana internet. Menurut perhitungan kami itu cukup untuk pembelajaran daring selama satu bulan," ujarnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (18/8/2020).

David mengatakan, hingga saat ini 20 pelajar tingkat SD maupun SMK telah mendapatkan donasi kuota ini. Mereka berasal dari Kecamatan Lasem dan Pamotan.

"Terkait sasaran bantuan kuota, biasanya kami meminta bantuan tim lawan mencarikan anak-anak di desa lawan yang layak mendapatkannya. Kemudian penyerahan bantuannya di tengah lapangan sebelum pertandingan dimulai," jelas dia.

Ia menambahkan, donasi dan penyaluran kuota masih akan terus dilakukan. Pihaknya sangat terbuka bagi siapa saja yang mengusulkan anak-anak yang pantas menerima bantuan kuota. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved