Breaking News:

Pendidikan

BEM KM Unnes Kirim Sukarelawan Pendidikan

Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Unnes melalui Kementerian Pengabdian Masyarakat selenggarakan program Unnes Great Teacher.

IST
Tim Unnes Great Teacher (UGT) ketika memberikan pengajaran kepada anak-anak di Dusun Kedungglatik, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan, Badan Eksekutif Mahasiswa-Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Unnes melalui Kementerian Pengabdian Masyarakat selenggarakan program Unnes Great Teacher.

Unnes Great Teacher merupakan satu di antara program kerja dari Kementerian BEM-KM Unnes 2020 pada Kabinet Peran Millenial.

Menurut Menteri Pengabdian Masyarakat BEM-KM Unnes, Tri Sandi Ambarwati, program pengabdian ini difokuskan pada bidang pendidikan dan sosial masyarakat.

Dia menuturkan, dari kementerian ini merekrut mahasiswa-mahasiswa terbaik Unnes pada tingkat sarjana untuk menjadi relawan pengabdian di suatu desa terpencil wilayah Semarang.

"Tepatnya di Dusun Kedungglatik, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang untuk turut membagikan ilmu mereka. Utamanya dalam bidang pendidikan," ucapnya kepada Tribun Jateng, Selasa (18/8).

Dia mengungkapkan, program ini sudah berjalan sejak Tahun 2015 dan masih berlangsung hingga tahun ini. Ambarwati mengungkapkan, beberapa program pendidikan yang diberikan antara yakni pembimbingan belajar siswa sekolah pada rentang sekolah dasar kelas 1 hingga kelas 6.

"Ada juga pelatihan ekstrakurikuler tari dan pelatihan ekstrakulikuler olahraga. Antara lain sepakbola dan voli," ungkapnya. (M SHOLEKAN)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved