Breaking News:

UNS Surakarta

UNS Solo Gelar Upacara Luring dan Daring HUT ke-75 RI

Kemerdekaan sejatinya bukan sekadar melepaskan diri dari belenggu penjajah. Namun, kemerdekaan adalah kesempatan bermimpi dan berkarya tanpa batas,

IST
UNS Surakarta menggelar Upacara Bendera Luring dan Daring dalam rangka HUT Ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Upacara Bendera Luring dan Daring dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Republik Indonesia (RI), Senin (17/8/2020) pagi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara ini ditayangkan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting, kanal Youtube Universitas Sebelas Maret, dan Instagram @uns.official dengan diikuti sivitas akademika UNS dari tempat masing-masing.

Dengan mengenakan baju adat nusantara, jajaran pimpinan UNS serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) UNS hadir mengikuti agenda tersebut secara langsung di Gedung Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

Tetap menjalankan protokol kesehatan, upacara berlangsung dengan khidmat.

Teks proklamasi dibacakan oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Kemudian Teks Pancasila dibacakan oleh Prof. Adi Sulistiyono dan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Sekretaris Senat UNS, Prof. Hasan Fauzi.

“Kemerdekaan sejatinya bukan sekadar melepaskan diri dari belenggu penjajah. Namun, kemerdekaan adalah kesempatan bermimpi dan berkarya tanpa batas,” tutur Prof. Jamal dalam sambutannya.

Saat ini kondisi sangat berbeda dari biasanya.

Fokus kepada yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi menjadi penting untuk dilakukan.

Dengan bergotong royong kita bisa memperkenalkan jati diri bangsa sehingga dapat mengakselerasi kebangkitan Indonesia Maju.

Tak lupa slogan “Bangkit untuk Indonesia Maju” juga disampaikan oleh Prof. Jamal untuk mengingatkan masyarakat Indonesia agar tetap semangat, khususnya kepada seluruh pemimpin negara ini untuk membawa kemajuan bagi Indonesia.

Sebagai perguruan tinggi yang bertugas mencetak generasi unggul, seluruh perguruan tinggi di Indonesia termasuk UNS berupaya memberi dukungan penuh untuk mewujudkan tiga program prioritas pemerintah yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Sebelum mengakhiri acara, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNS, Prof. Sajidan memimpin doa dan menyampaikan harapan terbaik untuk Indonesia. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved