Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Hadiri Peresmian Bimbel Cerdas Mulia

Saiful Arifin meyakini, Bimbel Cerdas Mulia dapat menjadi jawaban atas keresahan pelajar dan wali murid terhadap proses pembelajaran secara daring.

Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri acara peluncuran Bimbingan Belajar (Bimbel) Cerdas Mulia di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Rabu (19/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati menghadiri acara peluncuran Bimbingan Belajar (Bimbel) Cerdas Mulia di Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Rabu (19/8/2020).

Bimbel ini didirikan oleh Karang Taruna desa setempat.

Saiful Arifin meyakini, Bimbel Cerdas Mulia dapat menjadi jawaban atas keresahan pelajar dan wali murid terhadap proses pembelajaran secara daring pada masa pandemi Covid-19.

Menurut dia, di Sumbersari banyak masyarakat yang mungkin belum siap terhadap peralihan sistem pembelajaran sekolah dari tatap muka menjadi daring.

"Keresahan orang tua umumnya karena biaya internet dan kesulitan mereka dalam memberikan pengawasan maksimal selama anak-anak tak ke sekolah," imbuh pria yang akrab disapa Safin ini.

Terlebih, lanjut dia, kondisi
pembelajaran di tengah pandemi seperti saat ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Karena itu, Safin sangat mengapreasiasi gagasan Karang Taruna Desa Sumbersari yang telah mendirikan Bimbel Cerdas Mulia guna memfasilitasi anak-anak belajar.

"Dan tentunya itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan", tegas dia.

Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati, ia berkomitmen akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan sosial.

"Peran pemuda sangat vital. Apabila pemuda desa bisa bersatu dengan baik dan memiliki pikiran-pikiran serta energi yang positif, desa setempat akan ikut maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas," ujarnya.

Dalam sambutannya, Safin juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Karena, menurut Safin, tidak ada yang tahu kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

"Tapi kondisi ini bisa dicegah dengan selalu memakai masker. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu," tegasnya.

Di penghujung acara, Safin memberi bantuan masker kepada masyarakat Desa Sumbersari, sebagai bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved