Breaking News:

Calon Bupati Purbalingga Oji Gelar Rapid Tes Massal

Calon Bupati Purbalingga Muhammad Sulhan Fauzi gelar kegiatan rapid tes massal, Rabu (9/8/2020).

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Calon Bupati Purbalingga Muhammad Sulhan Fauzi gelar kegiatan rapid tes masssal, Rabu (9/8/2020).

Kegiatan rapid tes masal dilaksanakan di Hotel Braling menggandeng Kementerian Tenaga Kerja. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah.

Balon Bupati Purbalingga Muhammad Sulhan Fauzi mengatakan banyak aktivitas di Kabupaten Purbalingga membuatnya harus mempunyai peran terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu pihaknya membuat gerakan untuk masyarakat Purbalingga yaitu menggelar kegiatan rapid tes.

"Tidak hanya rapid tes,kami juga mengadakan medical check up, dan rotagen," ujar pria akrab disapa Oji.

Oji menggadeng 36 perusahaan yang ada di Purbalingga untuk dilakukan pengetasan rapid tes. Pihaknya mengambil sejumlah pekerja dari 36 perusahaan tersebut untuk sampel rapid tes.

"Ini tidak sepadan dengan jumlah masyarakat Purbalingga sebanyak 1juta. Gerakan ini untuk menyemangati agar kita tidak boleh menyerah dengan covid 19," tukasnya.

Sementara itu Menaker Ida Fauziyah, mengatakan kementerian ketenagakerjaan melakukan tes kesehatan untuk para pekerja di kawasan Kabupaten Purbalingga. Tes kesehatan itu meliputi rapid tes, rontagen, dan pengecekan gula darah.

" Kami berharap karena memulai kebiasaan baru saya berharap teman-teman (pekerja) tetap produktif dan aman dari covid 19," jelasnya.

Ia meminta para pekerja tetap melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan agar pekerja tetap dan semangat menghadapi covid 19. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved