Breaking News:

PSIS Semarang

Dragan Djukanovic Bocorkan Tanggal Latihan Perdana PSIS Semarang Setelah Libur Corona

Tim medis PSIS Semarang berencana bakal menambah spot cuci tangan di mess tim yang berlokasi di Jalan Semeru Dalam 1 Kota Semarang

ISTIMEWA
Dokter tim PSIS Semarang Alfan Nur Syhar (Kaus biru) saat mendampingi bek PSIS Abdul Abanda Rachman menjalani latihan terpisah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim medis PSIS Semarang berencana bakal menambah spot cuci tangan di mess tim yang berlokasi di Jalan Semeru Dalam 1 Kota Semarang, serta di Stadion Citarum jelang para pemain kembali berkumpul.

Memang, untuk kepastian kapan para pemain PSIS akan berkumpul belum ada kabar terkait hal itu. Sebab manajemen PSIS belum mengumumkan secara resmi.

Namun, pelatih PSIS Dragan Djukanovic sudah membocorkan bahwa tanggal 24 mendatang, skuad Mahesa Jenar sudah akan memulai latihan perdana jelang Liga 1 2020 dilanjutkan kembali pada 1 Oktober mendatang.

Soal penambahan spot cuci tangan tersebut dikatakan dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar sebagai salah satu langkah untuk memenuhi aturan protokol kesehatan.

"Tim dokter PSIS telah merekomendasikan penambahan fasilitas seperti alat cuci tangan di mes dan stadion. Hal ini untuk memudahkan pemain dan komponen tim dalam menjaga kebersihan diri di tengah pandemi Covid-19," kata Alfan, Kamis (20/8/2020).

Mengenai protokol kesehatan ini, para pemain juga dikabarkan bakal menjalani tes swab terlebih dahulu saat akan berkumpul nantinya.

"Pesan kami kepada pemain supaya semuanya mampu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Karena kedisiplinan pemain menjadi salah satu kunci untuk PSIS mengikuti kompetisi. Tim dokter PSIS juga akan berpegangan dengan aturan protokol kesehatan yang dibuat oleh PSSI," kata Alfan.

Dia menambahkan, para pemain diminta proaktif dengan kondisi mereka.

Tentu saja, hal tersebut guna memudahkan tim medis melakukan deteksi dini gejala-gejala kesehatan. Termasuk yang berkaitan dengan gejala Covid-19.

"Untuk pemain juga jangan panik, yang penting tetap disiplin dan setiap ada keluhan soal kesehatan segera menghubungi tim dokter PSIS untuk segera ada penanganan," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved